Prabowo Pede Gerindra Lebih Kuat di Pilpres 2024: Dapat Tambahan Amunisi dari Kalangan Anak Muda

Prabowo Pede Gerindra Lebih Kuat di Pilpres 2024: Dapat Tambahan Amunisi dari Kalangan Anak Muda Kredit Foto: ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menegaskan dirinya tetap menjadi Capres 2024, dan ogah mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres.

Pernyataan tersebut disampaikan sehari setelah Ganjar Pranowo ditetapkan menjadi capres oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dilakukan pada Jumat (21/4/2023) di Istana Batu Tulis, Bogor.

Baca Juga: Al Ghazali dan El Rumi Resmi Gabung ke Partai Gerindra

"Pak Ganjar kan sudah dicalonkan sebagai capres. (Untuk cawapres?) Ya, partai saya sudah mencalonkan saya sebagai capres," katanya Prabowo saat ditemui usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Sumber, Solo, Sabtu (22/4).

Tak hanya itu, ia juga menegaskan, jika posisi partainya saat ini cukup kuat. Pernyataan tersebut disampaikan di hadapan jurnalis yang meminta keterangannya di Sumber, Solo.

"Dan partai saya agak kuat juga sekarang," katanya.

Baca Juga: Al Ghazali Ungkap Alasan Gabung Gerindra: Ngefans Prabowo Sejak 2014

Pernyataan tersebut tampaknya tidak berlebihan, sebab Partai Gerindra menambah kekuatan baru pada Kamis malam. Partai berlambang kepala burung garuda itu berhasil menggaet kalangan milenial yakni Al Ghazali dan El Rumi untuk terjun ke dunia politik praktis.

Putra Ahmad Dhani itu resmi diperkenalkan sebagai kader Gerindra pada Kamis (27/4) malam setelah dilantik di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Jakarta Selatan (Jaksel). Dalam sambutannya Prabowo menyambut positif bergabungnya Al dan El.

Baca Juga: KIB Mending Bubar Aja, Nggak Usah Lucu-lucuan: Masa Satu Koalisi Dua Capres!

"Hari ini kami dapat bantuan kekuatan anak-anak muda milenial yang siap berjuang bersama kami, Al dan El," ungkap Prabowo.

Ia menilai masa depan partainya berada di tangan anak muda. Untuk itu, Prabowo menegaskan bahwa mereka siap menyiapkan jalan dan mendidik anak muda yang akan berjuang di masa depan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover