Kader Gerindra Seluruh Jatim Ngotot Ingin Prabowo Jadi Capres, Bukan Cawapres Ganjar!

Kader Gerindra Seluruh Jatim Ngotot Ingin Prabowo Jadi Capres, Bukan Cawapres Ganjar! Kredit Foto: Humas Gerindra

Kader Partai Gerindra Jawa Timur menegaskan tak rela jika Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan kader seluruh Jatim siap memenangkan Prabowo sebagai Capres, bukan sebagai Cawapres.

"Saya tegaskan, tidak ada keinginan kader untuk Pak Prabowo sebagai cawapres. Ini karena sejak awal, komitmen kami kader di Jawa Timur menginginkan agar Pak Prabowo maju sebagai capres, sebagaimana hasil Rapimnas," katanya dikutipĀ suara.com, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga: Prabowo Pede Gerindra Lebih Kuat di Pilpres 2024: Dapat Tambahan Amunisi dari Kalangan Anak Muda

Menurut Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini, tidak ada pilihan untuk Prabowo sebagai cawapres, karena hasil riset sejumlah lembaga survei, nama Prabowo masih konsisten unggul sebagai capres.

"Bahkan, sampai hari ini akar rumput di Jawa Timur tetap menginginkan Prabowo sebagai capres. The Last Battle kami menyebutnya, dan semua kader yakin 2024 adalah Pak Prabowo presiden," ujarnya.

Baca Juga: Al Ghazali Ungkap Alasan Gabung Gerindra: Ngefans Prabowo Sejak 2014

Dia sadar, dinamika masih akan terjadi sampai Oktober 2023 mendatang hingga saat pendaftaran calon. "Momen pendaftaran di KPU kami yakin Pak Prabowo akan mendaftar sebagai capres," jelasnya.

Sebelumnya, santer diisukan bahwa Prabowo diminta Presiden Jokowi untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai pasangan capres-cawapres. Kabar ini berhembus setelah PDI Perjuangan mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani tak menampik jika ada pihak yang pernah menawarkan pada Gerindra agar Prabowo menjadi calon RI-2 untuk Ganjar. Tapi, Muzani enggan menyatakan siapa pihak yang memberikan penawaran tersebut.

Baca Juga: Peluang Sandiaga Uno Dampingi Anies Kecil: Dia Lebih Cocok Jadi Cawapres Ganjar

"Kami tidak menampik, pernah ada omongan tentang Pak Prabowo menjadi wakil presiden yang ditawarkan," katanya.

Meski begitu, Muzani belum menganggap tawaran itu merupakan hal yang serius. Saat ini, lanjut dia, Gerindra ingin fokus untuk tetap mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres).

"Tentu saja kader Partai Gerindra mendorong, berjuang mempersiapkan diri sepenuhnya untuk memperjuangkan beliau dan akan berjuang 2024 Pak Prabowo jadi Presiden," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover