Bukan Sombong Nih Ye... Kubu Ganjar Ingin Lawan yang Sepadan: Prabowo Mah Tidak Punya Kemampuan...

Bukan Sombong Nih Ye... Kubu Ganjar Ingin Lawan yang Sepadan: Prabowo Mah Tidak Punya Kemampuan... Kredit Foto: Twitter/Ganjar

Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu mengaku tak khawatir atas survei Poltracking Indonesia yang mengatakan elektabilitas Prabowo Subianto tertinggi mengalahkan calon presiden (capres) yang diusung PDIP itu dan Anies Baswedan.

Survei itu dilakukan usai polemik Piala Dunia U-20 dan sebelum PDIP mendeklarasikan Ganjar. 

Adian tak khawatir, apalagi, katanya, sosok Prabowo sendiri sudah berkali-kali kalah dan belum pernah memiliki pengalaman menang.

Menurutnya, tak menyenangkan bagi PDIP maupun Tim Relawan Pemenangan Ganjar bertanding dengan orang yang sudah berkali-kali kalah. Ia menegaskan bahwa pihaknya butuh lawan yang pernah ada pengalaman menang.

“Mungkin Prabowo punya kemampuan memenangkan orang, tapi tidak punya kemampuan memenangkan dirinya. Tidak bermaksud angkuh, tidak bermaksud merendahkan, cuma bisa tidak kita dapatkan lawan yang seimbang,” tutur Adian, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga: Ramai Serang Ganjar Pakai Isu Wadas, Denny Siregar: Kok Pada Gak Malu Ya, Warga Aja Udah Senang dan Sejahtera

Ia berharap ada perbandingan yang apple to apple sehingga pertarungan akan seimbang. Menurutnya, pertarungan Prabowo dengna Ganjar kurang asik lantaran Ketua Umum Gerindra itu belum pernah menang.

Terlebih lagi, ia mengingatkan bahwa Poltracking sudah menyatakan disclaimer jika survei tak cuma dilakukan usai polemik Piala Dunia U-20. Tapi, sebelum PDIP secara resmi mengusung Ganjar sebagai capres di 2024.

Bahkan, elektabilitas Prabowo yang 33,0 persen dengan Ganjar yang 31,1 persen terbilang sangat kecil. Padahal, survei itu dilakukan sebelum PDIP mengumumkan Ganjar sebagai capres.

Baca Juga: Ganjar dan Sandiaga Tak Akan Bisa Berduet, Rocky Gerung Bongkar Alasannya, Nggak Disangka-sangka… Gegara Hal Ini

Belum lagi melihat apa yang terjadi kepada Anies yang sempat naik usai deklarasi. Artinya, deklarasi sangat signifikan dalam mendongkrak elektabilitas, termasuk elektabilitas Gubernur Jateng itu usai didukung oleh PDIP.

Maka dari itu, Adian tampak santai menanggapi survei itu. Ia juga snatai dalam menanggapi komentar panas politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade yang tak terima Prabowo disebut tak pernah menang.

Baca Juga: Agar Ganjar dan PDIP ‘Blingsatan’, Prabowo dan Anies Harus Lakukan Ini

“Orang menang boleh bangga, bangga bukan sebuah keangkuhan. Tapi, ketika kita diadu dengan yang kalah berkali-kali itu sebuah kesombongan, kita hanya diadu dengan yang sepantar,” tutur Adian.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover