Tegaskan KIB Tidak Akan Bubar, PPP: Tapi Kalau Capresnya Tidak Sama, Ya Mohon Maaf…

Tegaskan KIB Tidak Akan Bubar, PPP: Tapi Kalau Capresnya Tidak Sama, Ya Mohon Maaf… Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek menyakini bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak akan bubar, meski partai politik yang tergabung dalam koalisi itu mempunyai jagoan masing-masing untuk didukung dalam Pilpres 2024.

“KIB tidak akan bubar. KIB masih solid karena KIB kemarin kami hasil rapimnas sudah disampaikan hari ini. KIB masing-masing punya capres, tinggal didiskusikan saja,” ujar mantan wartawan itu dalam diskusi daring, Sabtu (29/4/2023).

Diketahui, KIB merupakan poros politik yang dibentuk untuk kepentingan Pilpres 2024. KIB sendiri berisikan Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, dan PPP.

Awiek menilai PPP telah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres. Ia menyebut Golkar hingga kini masih mengupayakan ketum mereka Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

Baca Juga: Udah Dirayu PDIP Buat Dukung Ganjar, PAN Lebih Pilih Dukung Prabowo?

Kemudian, Awiek mengatakan PAN melalui ketumnya Zulkifli Hasan mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

“Secara tersirat sudah pernah disampaikan oleh Pak Zul (Zulkifli Hasan) menyebut nama Pak Ganjar,” ujar anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR RI itu.

Baca Juga: Menohok! Sebut Anies Sebagai Simbol Kaum Radikal, Denny Siregar: Ini Sebenarnya Kemenangan Buat Kita...

Menurutnya, parpol di KIB tinggal berembuk jika adanya perbedaan dukungan terkait pencapresan.

Ia menyebut KIB bisa saja bertahan ketika hasil rembuk itu menunjukkan dukungan ke Pilpres 2024 dari tiga partai kepada sosok yang sama.

“Kalau ternyata capresnya tidak sama, ya mohon maaf, karena ada perbedaan pendapat, karena kami dahulu bergabung baik-baik, kalau pun ada perbedaan pendapat ya, juga harus baik-baik,” katanya.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover