Nama Ganjar Paling Atas di Rakernas Partai Buruh, Ketua DPP PDIP Kasih Sambutan Hangat: Kami Terbuka untuk Bekerjasama

Nama Ganjar Paling Atas di Rakernas Partai Buruh, Ketua DPP PDIP Kasih Sambutan Hangat: Kami Terbuka untuk Bekerjasama Kredit Foto: Istimewa

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menyambut baik hasil rakernas Partai Buruh yang menempatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di posisi teratas sebagai bakal calon presiden.

Saat ini PDIP sudah mendeklarasikan secara resmi untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Andreas mengatakan, partainya sangat terbuka jika partai yang dikomandoi Said Iqbal itu juga ingin mendukung Ganjar di Pemilu 2024.

Baca Juga: Kematiannya Dirasa Janggal Oleh Keluarga, Polres Jaktim Akhirnya Kuak 6 Panggilan di Ponsel AKBP Buddy Sebelum Ditemukan Tewas, Ternyata…

"Pak Ganjar diusung oleh PDI Perjuangan untuk menjadi Calon Presiden RI. PDI Perjuangan pun terbuka untuk bekerjasama, baik dengan partai politik parlemen maupun non parlemen," kata Andreas Hugo saat dikonfirmasi Populis.id, Selasa (2/5/2023).

Bukan hanya itu, PDIP juga terbuka bagi kelompok atau elemen masyarakat lainnya yang sama-sama ingin mendukung Ganjar di Pilpres 2024. Asalkan, kelompok tersebut memiliki visi yang sejalan untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Juga berbagai elemen masyarakat yang bergabung dalam kelompok relawan, kelompok kedaerahan, profesi dan lain-lain yang sejalan dan sevisi untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk kebaikan Indonesia," ujarnya.

Andreas mengatakan, bahwa partainya sangat mengapresiasi jika Partai Buruh benar-benar ingin mendukung Ganjar di pilpres. Ia pun meyakini bahwa Ganjar adalah sosok yang pro terhadap pekerja.

"Sehingga tentu PDI Perjuangan bersama Ganjar mengapresiasi dukungan teman-teman Partai Buruh maupun teman-teman elemen buruh dan pekerja pada umumnya," pungkasnya.

Baca Juga: OTK Serang Kantor MUI Jakarta Pakai Senjata Api, Sejumlah Orang Kena Tembak, Astaganaga!

Baca Juga: Isu AKBP Buddy Dihabisi Mafia Narkoba, Pengakuan Saksi Mata Bikin Bergidik, Sempat Lihat Korban Beberapa Detik Sebelum Tewas Mengenaskan

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung calon presiden berdasarkan hasil rakernas. Berdasarkan hasil rakernas sementara ini, nama Ganjar Pranowo disebut berada di posisi teratas.

"Tentang Pak Ganjar Pranowo nomor satu dalam Rakernas betul, tapi belum diputuskan Pak Ganjar. Tidak akan kita berkoalisi dengan parpol manapun," kata Said Iqbal di acara May Day di Istora Senayan, Senin (1/5/2023).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover