Kantor MUI Diserang Pakai Senjata Api, Pelaku Langsung Tewas, Korban Luka-luka Dievakuasi ke Rumah Sakit

Kantor MUI Diserang Pakai Senjata Api, Pelaku Langsung Tewas, Korban Luka-luka Dievakuasi ke Rumah Sakit Kredit Foto: Ardiansyah

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat diserang oleh orang tak dikenal (OTK) Selasa (2/5//2023). Pelaku melepaskan beberapa tembakan senjata api ke dalam gedung.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan pelaku penyerangan itu sudah berhasil dilumpuhkan, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu dinyatakan tewas setelah melancarkan aksinya tersebut

Baca Juga: OTK Serang Kantor MUI Jakarta Pakai Senjata Api, Sejumlah Orang Kena Tembak, Astaganaga!

"Pelaku sudah meninggal," Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Selasa (2/5/2023).

Kombes Komarudin belum bisa menjelaskan penyebab tewasnya pelaku penyerangan tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 "Masih kita dalami sebentar ya. Saya ke TKP dulu," jelasnya.

Selain pelaku tewas, polisi juga mendapat laporan adanya korban luka dalam peristiwa ini. Namun, proses pengecekan masih berjalan. 

"Infonya ada (yang luka), masih kita dalami," pungkas Komarudin.

Tersebar informasi telah terjadi penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat. Informasi ini disebarkan oleh akun @faicalwashh di Twitter.

"Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit," tulis akun @faicalwashh, Selasa (2/5).

Baca Juga: Kematiannya Dirasa Janggal Oleh Keluarga, Polres Jaktim Akhirnya Kuak 6 Panggilan di Ponsel AKBP Buddy Sebelum Ditemukan Tewas, Ternyata…

Baca Juga: Isu AKBP Buddy Dihabisi Mafia Narkoba, Pengakuan Saksi Mata Bikin Bergidik, Sempat Lihat Korban Beberapa Detik Sebelum Tewas Mengenaskan

Dalam foto yang beredar terlihat sebuah pintu kaca pecah. Adapula foto yang memperlihatkan seorang pria berjaket hitam ditahan dengan posisi telungkup ke aspal oleh anggota polisi.

Dalam foto lain, diperlihatkan sepucuk pistol warna hitam yang diduga digunakan untuk melakukan penembakan. Kemudian di foto terakhir ada seorang pria yang tengah mendapat perawan medis karena mengalami luka di bagian tangan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover