Ngaku Jadi Tuhan, Petani Asal Lampung Nekad Serang Kantor MUI Jakarta Pakai Senjata Api, Diserang Balik Eh... Mustopa Mati Duluan!

Ngaku Jadi Tuhan, Petani Asal Lampung Nekad Serang Kantor MUI  Jakarta Pakai Senjata Api, Diserang Balik Eh... Mustopa Mati Duluan! Kredit Foto: Istimewa

Identitas pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) terungkap. Pelaku penyerangan menggunakan senjata api diketahui bernama Mustopa NR. Pria kelahiran Suka Jaya, Lampung 1962 itu memberong kantor MUI yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat itu pada Selasa (2/5/2023) dengan senjata api. Akibatnya beberapa orang terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit. 

Identitas peneror kantor MUI itu dibeberkan oleh politisi sekaligus pegiat media sosial Guntur Romli di akun media sosialnya, sesaat setelah penyerangan. 

Guntur Romli mengatakan dirinya curiga pelaku penyerangan brutal itu punya gangguan kejiwaan, pasalnya dia mengaku dirinya sebagai tuhan sekaligus nabi. Dia meminta pihak berwajib untuk mengecek kondisi kejiwaan yang bersangkutan. 

Baca Juga: Kantor MUI Diserang Pakai Senjata Api, Pelaku Langsung Tewas, Korban Luka-luka Dievakuasi ke Rumah Sakit

“Katanya pelaku ngamu nabi dan tuhan, kalau ini benar berarti kemungkinan pelaku ada masalah kejiwaan. Masalah kejiwaan yang tidak terlalu parah itu mengaku paling benar dan paling suci. Kalau udah parah ngaku tuhan dan nabi,” kata Guntur Romli dilansir Populis.id di laman facebooknya Selasa (2/5/2023).

Adapun pelaku penyerangan ini sudah diamankan Polres Metro Jakarta Pusat usai penyerangan, hanya saja polisi mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan juga telah meninggal dunia setelah penyerangan tersebut. Namun demikian polisi tidak menjelaskan penyebab kematian pelaku dengan berbagai alasan. 

Guntur Romli mengaku heran dengan pernyataan pihak kepolisian, seharusnya penyebab kematian pelaku ikut dipublikasikan ke masyarakat untuk menghindari berbagai spekulasi liar.

“Pelaku penyerangan/penembakan kantor MUIkok bisa tiba-tiba disebut tewas ya tanpa dijelaskan penyebabnya,” kata Guntur Romli. 

Tanggapan Polisi

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat diserang oleh orang tak dikenal (OTK) Selasa (2/5//2023). Pelaku melepaskan beberapa tembakan senjata api ke dalam gedung.

Baca Juga: Anak Yasonna Laoly Disebut-sebut Memonopoli Bisnis Haram di Dalam Lapas, Wamenkumham Angkat Bicara, Omongannya Nggak Disangka-sangka

Baca Juga: Isu AKBP Buddy Dihabisi Mafia Narkoba, Pengakuan Saksi Mata Bikin Bergidik, Sempat Lihat Korban Beberapa Detik Sebelum Tewas Mengenaskan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan pelaku penyerangan itu sudah berhasil dilumpuhkan, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu dinyatakan tewas setelah melancarkan aksinya tersebut

"Pelaku sudah meninggal," Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Selasa (2/5/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover