Singgung Masalah Bangsa, Muhammadiyah Bersikap Atas Aksi Penembakan di Kantor MUI, Begini Reaksinya

Singgung Masalah Bangsa, Muhammadiyah Bersikap Atas Aksi Penembakan di Kantor MUI, Begini Reaksinya Kredit Foto: Viva

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengecam insiden penembakan yang terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta pada Selasa (2/5/2023).

Haedar mengatakan Muhammadiyah mempercayakan kepada polisi untuk mengungkap kasus tersebut karena pelakunya sudah meninggal dunia.

"Kami selalu mengecam setiap bentuk kekerasan apa pun, atas nama apa pun. Kedua, kami selalu mengedepankan hukum dan tindakan yang berbasis pada hukum," kata Haedar Nashir di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/5/2023) seperti dilansir Antara.

Dia berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi, baik oleh individu maupun oleh kelompok. "Tetapi, penting bagi kita semua warga Indonesia untuk berada dalam koridor hukum. Masalah bangsa memang banyak, tapi hukum harus tegak. Sekaligus para penegak hukum harus bisa adil sebagaimana mestinya," tegasnya.

Baca Juga: AKBP Achiruddin Dipecat dari Polri Gegara Cuma Lihat Anakanya Menganiaya, Begini Reaksi Ibunda Ken Admiral, Nggak Disangka...

"Biar pun kita tidak tahu motifnya, setiap hal yang menyangkut kekerasan tentu tidak positif untuk generasi bangsa ke depan," ujar Haedar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover