Jenderal Dudung Ngaku Berdoa Pakai Bahasa Indonesia Karena Tuhan Bukan Orang Arab, Gantian Tokoh NU Ini yang Mendidih

Jenderal Dudung Ngaku Berdoa Pakai Bahasa Indonesia Karena Tuhan Bukan Orang Arab,  Gantian Tokoh NU Ini yang Mendidih Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Tokoh Nahdlatul Ulama, Umar Hasibuan atau Gus Umar mengkritik pernyataan  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman soal pandangan dirinya tentang ajaran Islam. Dimana Dudung secara terang - terangan mengaku  bahwa Tuhan yang ia yakini bukan orang Arab Saudi. 

Menurut Gus Umar, pernyataan Jenderal Dudung semakin tidak karuan belakangan ini. Dia menilai omongan Jenderal Dudung tersebut sangat tidak bijak.  

Baca Juga: Mujahid Serang Balik Jenderal Dudung: Lembut ke KKB Tapi Keras ke Peserta Reuni 212!

“Pak dudung kenapa makin nggak  bijak gini ya,” kata Gus Umar lewat sebut  cuitannya di akun twitter pribadinya seraya membagikan potongan video wawancara  Jendral Dudung dengan Deddy Corbuzier,  Rabu (1/12/2021).

Adapun pernyataan Jenderal Dudung mengenai pandangannya terhadap agama Islam itu ia sampaikan dalam  sesi wawancara dengan Deddy Corbuzier yang tayang di saluran youtube pada Selasa (30/11/2021) kemarin. 

Baca Juga: Cerita Jenderal Dudung, Darah Sampe Mendidih Lihat Baliho Rizieq

Lantaran mengaku Tuhan bukan orang Arab, Dudung mengatakan setiap kali dia berdoa, dirinya selalu menggunakan bahasa Indonesia dengan isi permohonan yang ringkas. 

.”Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab. Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang saya ingin menolong orang itu saja doanya, itu saja,” ucap Dudung.

Dalam kesempatan wawancara itu, Dudung juga berbicara panjang lebar mengenai  ajaran Nabi Muhammad SAW tentang bersedekah dengan hanya tersenyum kepada orang lain.

Baca Juga: Dana Hibah Rp36 Miliar Buat Istri Anies Baswedan Disorot, TGUPP Langsung Sewot, Sebut KKN Sambil Seret-seret Nama Jokowi dan Ibu Negara

“Pasti pingin membantu karena kita mampu. Yang penting kita ramah ke setiap orang, kata Nabi senyum saja sudah berpahala. Tidak usah kita mengumpat orang lain,” tandasnya. 

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini