Aneh Gak Sih Partai Buruh Dukung Ganjar Capres? Pengamat: Semua Tergantung Kepada…

Aneh Gak Sih Partai Buruh Dukung Ganjar Capres? Pengamat: Semua Tergantung Kepada… Kredit Foto: Tangkapan layar channel YouTube PDIP

Rencana Partai Buruh mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam ajang Pilpres 2024 dinilai kontrapoduktif. Dukungan tersebut bertolak belakang dengan gerakan politik menolak UU Cipta Kerja yang disampaikan oleh buruh selama ini.

Di sisi lain, PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung Ganjar itu justru bersikeras menghedaki omnibus law UU Cipta Kerja.

“Kalau saya melihat aneh ya, karena partai pendukung Ganjar yang mendukung UU Ciptaker,” ujar pengamat politik Ujang Komaruddin dihubungi Akurat.co di Jakarta, Senin (4/5/2023).

Namun begitu, Ujang Komaruddin mengatakan dalam politik tak ada yang mustahil dan semua bisa saja terjadi, termasuk keputusan Partai Buruh dalam mendukung Ganjar. 

“Semua bisa terjadi karena politik itu dinamis bisa berubah-ubah, musuh bisa jadi lawan dan lawan bisa jadi musuh, tergantung kepada kepentingan masing-masing,” katanya.

Baca Juga: Airlangga Beberkan Isi Pertemuan Jokowi dengan 6 Ketum Parpol, Eh Kena Sentil: Mereka Bangga Berada di Jalan Sesat!

Ia juga mengatakan bahwa hampir semua buruh mengetahui PDIP merupakan salah satu partai yang mengusung RUU Ciptaker menjadi UU. Maka dari itu, Ujang menyarakan agar Said Iqbal mempertimbangkan lagi sikap politik jika ingin memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Akui Nggak Undang Surya Paloh dalam Pertemuan, Jokowi Ungkap Alasannya hingga Singgung Koalisi Perubahan, Nggak Nyangka!

“Siapa yang tidak tahu PDIP merupakan pendukung UU Cipta Kerja, semua buruh ingat itu ketika pengesahan yang dilakukan Ketua DPR Puan Maharani dari PDIP, lebih baik Partai Buruh mempertimbangkan secara matang dukungannya,” ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover