Alamak! Lewatin Jalan Rusak, Mobil Jokowi Sampai Miring-miring: Gubenur Lampung Benar-benar Dikerjain..

Alamak! Lewatin Jalan Rusak, Mobil Jokowi Sampai Miring-miring: Gubenur Lampung Benar-benar Dikerjain.. Kredit Foto: Istimewa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Lampung untuk menunjau ruas jalan dengan menggunakan mobil serta mengunjungi pasar di Kabupaten Lampung Selatan pada Jumat (5/5/2023).

Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Jadi Preman Berseragam Pembeking Gudang Solar Oplosan, Segini Bayaran AKBP Achiruddin, Pekerja Kantoran Bergaji UMR Bakal Nyengir Lihat Ini

Di media sosial sendiri kini tersebar video saat mobil Jokowi dan rombongan melewati Jalan Terusan Ryacudu Lampung yang rusak. Beberapa kali, mobil RI 1 itu bahkan tampak kesulitan melewati jalanan rusak itu.

Pasalnya, jalan yang dilewati Jokowi tidak rata, banyak bebatuan, bahkan ada kubangan air. Mobil Presiden pun akhirnya kerap berpindah ke kanan dan ke kiri seperti mencari jalanan yang lebih baik untuk dilewati.

Jalanan yang dilewati Jokowi juga memiliki ketinggian yang berbeda sehingga pada satu waktu, mobil itu miring karena sisi kanan berada di jalan yang lebih tinggi, sedangkan bagian kiri mobil ada di jalan yang lebih rendah.

Dalam video itu, warga yang melihat Jokowi tampak antusias menyambut kedatangannya. Orang yang merekam video itu juga terdengar mengucapkan terima kasih. Kunjungan Presiden itu langsung mencuri perhatian hingga kata kunci ‘Lampung’ menjadi trending topic di Twitter.

Pengguna akun @Paltiwest yang menjadi salah satu pengunggah video Jokowi melewati jalan rusak itu kemudian menyindir dengan menyebut Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, telah dikerjai oleh Presiden.

Baca Juga: Ngeri! Nyaris Ketabrak, 2 Bus TNI AL Ini Nekat Terobos Rel Padahal Kereta Api Udah di Depan Mata: Kalau Apes..

“Gubernur Lampung benar-benar dikerjain Pak Jokowi,” ujarnya disertai dengan emotikon tertawa, dikutip Populis.id dari cuitan akun @Paltiwest yang diunggah pada Jumat (5/5/2023).

Sebagaimana diketahui, Jokowi mulanya dikabarkan akan mengunjungi Lampung pada Rabu (3/5/2023). Pemerintah Daerah Lampung pun langsung mengebut perbaikan jalan yang rusak. Arinal bahkan sempat mengecek sendiri menggunakan helikopter.

Namun, baru satu atau dua hari diperbaiki, jalanan tersebut kembali rusak, terlebih kedatangan Jokowi ke Lampung tidak diketahui pasti waktunya. Arinal sempat menyebut bahwa kunjungan itu ditunda satu hari sehingga seharusnya RI 1 datang ke Lampung pada Kamis (4/5/2023).

Ternyata, Jokowi baru datang hari ini dan tidak melewati jalan yang sudah diperbaiki. Publik sendiri merasa puas karena dengan begitu Presiden bisa mengetahui bagaimana kondisi jalan di Lampung yang sebenarnya, bukan melewati jalan yang sudah diperbaiki oleh Pemda.

Terkait jalanan rusak di Lampung, Jokowi menegaskan bahwa Kementerian PUPR akan mengambil alih jika provinsi atau kabupaten tidak mampu untuk memperbaikinya.

Baca Juga: Pengamat Sebut Memalukan Ketika Sikap Ketum Partai Buruh Membungkuk dan Cium Tangan Ganjar Pranowo, Simak!

“Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh kementerian PU, utamanya yg jalannya rusak parah,” ungkap Jokowi melalui keterangan persnya usai mendatangi Pasar Natar, dilansir dari akun YouTube Sekretariat Presiden.

Hingga kini, kata kunci ‘Lampung’ sendiri masih memuncaki trending topic dengan lebih dari 13.000 cuitan yang dibuat oleh netizen.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover