Luhut Sodorkan Nama Cawapres Anies ke Surya Paloh

Luhut Sodorkan Nama Cawapres Anies ke Surya Paloh Kredit Foto: Istimewa

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh diam-diam menggelar makan siang bareng. Dalam kesempatan itu, Luhut mengaku memberikan saran kepada Surya terkait calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan.

"Ya kan saya ditanya (Surya Paloh), ya saya jawab. Saya tidak perlu cerita sama kamu (soal nama cawapres yang disarankan)," ujar Luhut di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga: Surya Paloh dan Luhut Makan Siang Bareng: Bahas soal Cawapres Anies?

Luhut juga mengungkapkan, keduanya sempat menyinggung skema dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Termasuk menyinggung sedikit sosok cawapres yang tepat untuk mendampingi nama-nama bakal capres saat ini. "Ya (skema capres) ada juga yang kita omongin," ujar Luhut.

Dia tak mau mengungkapkan lebih detail terkait pembahasannya bersama Surya. Namun inti dari pertemuan itu adalah keduanya bersepakat bahwa kepentingan negara lebih penting.

"Sama kami sepakat semua harus damai, karena itu kepentingan republik. Ada perbedaan-perbedaan ya itu hal yang wajar," ujar ketua Dewan Penasihat Partai Golkar itu.

Baca Juga: Ganjar, Anies dan Prabowo Itu Lawan Berat, Airlangga Harus Realistis, Kalau Ngotot Nyapres Sudah Pasti Dilibas, Mending...

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto mengatakan, bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan terus menyerap aspirasi terkait sosok cawapres yang akan mendampinginya. Dia menyebut, saat ini sosok cawapres itu sudah mengerucut ke lima nama.

"Barang tentu dari diskusi-diskusi yang panjang akan menunjuk beberapa orang menjadi kandidat-kandidat. Sekarang saya kuantifisir saja, sekarang sudah ada lima kandidat yang sudah masuk," ujar Sugeng, Rabu (3/5).

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover