Kantor MUI Pusat Digeledah, Ada Temuan Rekam Jejak dengan Teroris, Apa Benar?

Kantor MUI Pusat Digeledah, Ada Temuan Rekam Jejak dengan Teroris, Apa Benar? Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Video terkait insiden penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat beredar di media sosial lewat pengguna akun Facebook yang dibagikan pada 4 Mei 2023. 

Keterangan video seolah menarasikan, Kantor MUI Pusat digeledah dan ditemukan rekam jejak dengan teroris dan organisasi masyarakat (ormas) PA 212. 

Baca Juga: Orang Ini Tak Ingin Pelaku Penembakan Kantor MUI Dinyatakan Gila dan Stress! Karena Jelas Penuhi Unsur Pidana, Begini Kalimatnya

"GEMPAR MALAM INI KANTOR MUI PUSAT DI GELEDAH,REKAM JEJAK DENGAN TER0R15 & 0RM4S PA 212 TERB0N6K4R," demikian bunyi keterangan video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Kantor MUI Pusat digeledah dan ditemukan rekam jejak dan teroris dan ormas PA 212. 

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari Sumsel.tribunnews.com berjudul "Pekerjaan Mustopa Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat, Kades Sukajaya Bantah Ikut Aliran Sesat", tayang pada 2 Mei 2023. 

Baca Juga: Beri Komentar Kasus Penembakan di Kantor MUI, Teddy Gusnaidi: Jangan Pernah Ada Kelompok yang Bela...

Artikel membahas keterangan Kepala Desa (Kades) Sukajaya Tarmizi mengungkap pelaku penembakan di Kantor MUI Pusat berprofesi sebagai petani kakao. 

Dengan demikian, video dengan narasi Kantor MUI Pusat digeledah dan ditemukan rekam jejak dan teroris dan ormas PA 212 adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang mendasari klaim terkait. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover