Anies Baswedan Sindir Ganjar: Saya Bertemu dengan Buruh Gak Ada Postingannya, Itu Bukan Atraksi Politik!

Anies Baswedan Sindir Ganjar: Saya Bertemu dengan Buruh Gak Ada Postingannya, Itu Bukan Atraksi Politik! Kredit Foto: Twitter/PKS

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengaku sering bertemu dengan para buruh saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Anies bercerita, saat mengundang buruh untuk berdialog dirinya sengaja tak mengundang awak media atau mempostingnya di media sosial.

Menurutnya, pertemuan dengan buruh itu untuk mencari solusi bukan menjadi atraksi politik.

Baca Juga: Luhut dan Surya Paloh Bertemu: Bahas soal Cawapres Anies hingga Presiden Jokowi

"Di situ kami tawarkan apa yang sudah dikerjakan di Jakarta dengan buruh dan banyak sekali yang kami kerjakan, bukan sebagai atraksi politik.," kata Anies saat menghadiri acara Hari Buruh bersama PKS di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023).

"Saya datang kepada tokoh-tokoh buruh, bicara, nggak ada postingnya. Tidak ada mengundang media. Itu bukan atraksi. Kami menghadirkan solusi," ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan Anies karena ingin persepsi yang muncul dari para buruh ialah sosok gubernur yang bisa mencari solusi dari permasalahan yang mereka rasakan. Ia tidak mau kalau pertemuan dengan buruh itu justru malah untuk membentuk persepsi soal citra gubernur.

Baca Juga: Anies Isyaratkan Pilih Cawapres dari Partai Pengusung, Fix AHY nih?

"Biarkan nanti sejarah akan bercerita tentang apa yang dikerjakan di masa lalu dan itu yang kita kerjakan konsisten di Jakarta," terangnya.

Cerita Anies itu disinyalir menyindir bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu sempat mengunggah interaksinya dengan kaum buruh pada momen Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2023.

Melalui akun Instagramnya @ganjar_pranowo, Ganjar mengunggah dua foto. Foto pertama ketika dirinya menyapa kelompok buruh.

Sementara foto kedua yakni ketika Ganjar melakukan pertemuan dengan Ketua KSPSI Andi Gani Nena Wea dan Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal yang didampingi para ketua konfederasi.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover