Biadab! Pilot Susi Air Masih Disekap, Susi Pudjiastuti Marah Besar ke KKB Papua: Kalau Disuruh Selamatkan Sendiri, Saya Bom Mereka Semua!

Biadab! Pilot Susi Air Masih Disekap, Susi Pudjiastuti Marah Besar ke KKB Papua: Kalau Disuruh Selamatkan Sendiri, Saya Bom Mereka Semua! Kredit Foto: Instagram/Susi Pudjiastuti

Owner Susi Air, Susi Pudjiastuti, meluapkan amarah karena pilot pesawatnya yang bernama Kapten Phillip Mark Mehrtens tak kunjung dibebaskan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya sejak awal Februari 2023 lalu.

Susi menyampaikan amarahnya saat ia ditelepon oleh pendeta Papua, Karel Phil Erari. Apalagi Egianus dkk. juga menyerang pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ingin mengevakuasi Kapten Phillip, bahkan sampai ada yang meninggal dunia.

Baca Juga: Anies Baswedan Sindir Ganjar: Saya Bertemu dengan Buruh Gak Ada Postingannya, Itu Bukan Atraksi Politik!

Susi menjelaskan, “Kemarin TNI yang datang itu nunggu untuk mengevakuasi, bukan untuk menyerang KKB. Jadi tim Kopassus itu bukan untuk menyerang KKB, (tapi) untuk mengevakuasi kalau tim sudah jadi negosiasi.”

“Kenapa mereka (KKB) tembaki pasukan yang mau evakuasi? Saya marah, Pak Phil,” sambung Susi dikutip Populis.id dari rekaman suara yang diunggah oleh pengguna akun Twitter @PartaiSocmed pada Minggu (7/5/2023).

Susi merasa dirinya selama ini sudah sabar, apalagi pesawat miliknya banyak membantu masyarakat Papua. Namun, pesawatnya justru dibakar, bahkan pilotnya sampai disekap. Ia mengaku akan menembaki KKB Papua jika dirinya disuruh menyelamatkan pilotnya sendiri.

Ia mengatakan, “Saya kemarin sampaikan sama Pak Bishop juga, saya sangat sabar. Saya sudah hampir 20 tahun tahun terbang di Papua, saya bantu masyarakat, saya kasih obat-obatan, tangan saya cuci luka orang-orang, anak-anak Papua.”

“Saya marah, kalau Pak Bishop tanya saya, saya mau apa, kalau saya suruh menyelamatkan pilot saya sendiri, saya akan minta bom sama TNI. Saya bom semua sendiri, saya marah,” sambung Susi.

Baca Juga: Miskin Adab! Mobil Jokowi Nyangkut di Jalan Rusak Lampung, TikToker Bima Malah Nyinyir Sampai Nyuruh Ngampas Jagung: Tibang Gabut..

Susi kemudian menyinggung ayah Egianus Kogoya, Daniel Yudas Kogoya. Ia menegaskan kalau Daniel orang yang baik, tidak seperti anaknya.

“Saya pernah ketemu dengan Daniel Kogoya dengan Pangdam Cenderawasih, Pak Zebua waktu itu, beliau orangnya baik, kenapa Egianus Kogoya menjadi orang biadab?” tanya Susi.

Ia melanjutkan, “Kasih bakar pesawat orang yang selama ini bawa makanan, bawa obat-obatan, bawa semua yang dibutuhkan dan membawa orang Papua ke mana saja diperlukan. Apa dosa saya? Apa salah saya?”

Pendeta Phil sendiri sempat menyarankan Susi untuk meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menarik semua pasukan non organik dari Papua. Ia mengaku akan meminta pimpinan gereja di pedalaman bertindak dan mendampingi mereka berbicara dengan Egianus agar Kapten Phillips dibebaskan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover