MPR Senggol Menkeu Sri Mulyani, Eh... Kena Cibir Ferdinand: Kekanakan!

MPR Senggol Menkeu Sri Mulyani, Eh... Kena Cibir Ferdinand: Kekanakan! Kredit Foto: Instagram/ferdinand_hutahaean

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean komentari pernyataan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad yang meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk dicopot jabatannya.

"Saya mengajak rakyat Indonesia mendukung Ibu Sri Mulyani @KemenkeuRI untuk memangkas anggaran sosialisasi 4 pilar MPR yang tidak ada hasilnya dan buang-buang anggaran saja," kata Ferdinand dari Twitter @FerdinandHaean3 yang dikutip pada Kamis (2/12/2021).

Kata dia, faktanya radikalisme makin tumbuh dan ada pimpinan MPR yang menjadi pendukung kaum radikal.

Ferdinand juga mengatakan pimpinan MPR yang meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani agar dipecat Presiden karena memotong anggaran sosialisasi 4 Pilar adalah sikap politik kekanakan dan egois.

"Apa hasil sosialisasi 4 Pilar? Faktanya ada pimpinan MPR yang kita ragukan komitmennya terhadap Pancasila seperti HNW," sindirnya.

Baca Juga: Bamsoet Ralat Ucapan Fadel Muhammad, Hanya Minta Sri Mulyani Hargai MPR

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengatakan salah satu alasan permintaan agar Jokowi memberhentikan Sri Mulyani adalah pemotongan anggaran MPR.

"Kami di MPR ini kan pimpinannya 10 orang, dulu cuma empat orang, kemudian 10 orang. Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus," kata Fadel kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Ia juga mengungkapkan kekecewaan lainnya terhadap kinerja Sri Mulyani, yakni tidak menepati janji terkait jumlah pelaksanaan kegiatan Empat Pilar, serta membatalkan kehadiran dalam rapat dengan MPR secara tiba-tiba.

"Pimpinan MPR rapat dengan Menkeu, kita undang dia, sudah atur waktu semuanya, tiba-tiba dia batalin dua hari kemudian, atur lagi, dia batalin," ujarnya.

Baca Juga: "Pemerintah dan DPR Harus Melaksanakan Putusan MK Soal UU Cipta Kerja"

Mengingatkan bahwa MPR merupakan lembaga tinggi negara, kini pihaknya meminta agar mendapat perlakuan yang wajar dibandingkan lembaga negara lainnya. 

Maka, kata dia, 10 pimpinan MPR telah rapat bersama dan hasilnya meminta agar Presiden Jokowi mencopot Sri Mulyani.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini