Jokowi Disebut Pimpin Kampanye Anies Capres di DKI Jakarta, Apa Benar?

Jokowi Disebut Pimpin Kampanye Anies Capres di DKI Jakarta, Apa Benar? Kredit Foto: Istimewa

Video mencatut Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 7 Mei 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, Jokowi memimpin kampanye bakal capres Anies Baswedan di DKI Jakarta. 

Baca Juga: Anies Blak-blakan Pilpres Bukan Soal Melanjutkan Program Pemerintah Sebelumnya, PPP Bereaksi: Tegas Dia Anti Pemerintah Sekarang!

"JOKOWI PIMPIN LANGSUNG KAMPANYE DKI TERIAKAN ANIES PRESIDEN MENGGEMA DI MUKA MEGAWATI DAN GANJAR," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"GEGER !! DEPAN MUKA MEGAWATI DAN GANJAR, JOKOWI PIMPIN KAMPANYE ANIES DI DKI JAKARTA..." demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Jokowi memimpin kampanye Anies di DKI Jakarta. 

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari Bangka.tribunnews.com berjudul "Anies Baswedan : PKS Konsisten Perjuangkan Keadilan Kaum Buruh", tayang pada 6 Mei 2023. 

Baca Juga: Jokowi Dinilai Wajar Sedang Takut Hilang Kekuasaan, Pengamat: Misal yang Menang Anies, Ya IKN Nggak Jalan

Artikel memuat isi sambutan Anies dalam acara puncak peringatan Hari Buruh yang digelar di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Sabtu (6/5). 

Dengan demikian, video dengan narasi Jokowi memimpin kampanye Anies di DKI Jakarta adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada pembahasan video tidak sesuai dengan narasi terkait. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover