Kabar Terbaru Penembakan Kantor MUI, Polda Metro Jaya Tangkap Sejumlah Orang, Polisi Kehutanan dan Guru Honorer Ikut Dijebloskan ke Penjara

Kabar Terbaru Penembakan Kantor MUI, Polda Metro Jaya Tangkap Sejumlah Orang, Polisi Kehutanan dan Guru Honorer Ikut Dijebloskan ke Penjara Kredit Foto: Istimewa

Polda Metro Jaya menetapkan tiga tersangka kasus penggunaan senjata api jenis airgun yang dipakai Mustopa NR menyerang kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Selasa (2/5/2023). 

Ketiga tersangka itu kini telah ditangkap dan dijebloskan ke penjara setelah terbukti membantu Mustopa NR mendapatkan senjata api tersebut. 

Baca Juga: Berani-beraninya Kritik Program Menko Luhut, Hidung Anies Langsung Kena Tunjuk Si Opung: Nggak Betul Itu, Datang Kau Ke Kantor Saya!

"Iya sudah ditetapkan tersangka," kata  Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan Selasa (9/5/2023) 

Adapun ketiga tersangka itu berinisial D, H dan N. Ketiga bekerja sama mendapatkan senjata api airgun dengan imbalan Rp5,5 juta.  Adapun D adalah seorang polisi kehutanan, sementara H adalah seorang guru honorer yang kenal dengan N seorang pegawai swasta yang sudah menggeluti dunia jual beli senjata sejak beberapa tahun silam. 

Mustopa pada mulanya menghubungi D. Ia menghubunginya pada 1 Februari 2023 untuk membeli senjata. Kemudian, D meneruskan kepada N dan N menghubungi H pada 3 Februari 2023.

H adalah seorang penjual senjata yang sudah bergelut di bidang ini sejak tahun 2012. H sendiri merupakan karyawan swasta, sementara N adalah seorang guru honorer.

“Saudara N dan D ini tinggal di dekat rumah pelaku . Saudara N menghubungi H yang domisili di Bandar Lampung. H ini jual senjata air soft gun dan air gun sejak tahun 2012,” tutur Panjiyoga.

Baca Juga: Sebut Presiden Jadikan Istana Negara Markas Tim Sukses, Mulut Orang Demokrat Kena Dibungkam Ngabalin: Jokowi Bukan Kayak SBY!

Baca Juga: Bisnis Haram Rafael Trisambodo di Jakarta Jalan Terus Walau Orangnya Bobo di Penjara, Heru Budi Cs Kena Diseret-seret, Nah Loh!

Setelah bertransaksi Rp5,5 juta, Mustopa diketahui sempat diberi tahu cara untuk menggunakan senjata air gun tersebut.

“N lalu memberikan senjata kepada pelaku dan memberitahukan cara penggunaan air gun tersebut. Setelah itu pelaku membawa sampai dengan kejadian di MUI,” tuntas Panjiyoga.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover