Dihujat Gegara Nyinyirin Jokowi yang Enggak Pakai Mobil Pikap Pas ke Lampung dan Nyuruh RI 1 Ngampas Jagung, Bima Misuh-misuh: Heboh!

Dihujat Gegara Nyinyirin Jokowi yang Enggak Pakai Mobil Pikap Pas ke Lampung dan Nyuruh RI 1 Ngampas Jagung, Bima Misuh-misuh: Heboh! Kredit Foto: Instagram/ Bima Yudho

TikToker Bima Yudho yang awalnya mendapat banyak dukungan tampaknya kini menerima banyak hujatan. Hal itu karena sejumlah pernyataannya, terutama saat mengkritik kendaraan yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung.

Sebagaimana diketahui, Jokowi mendatangi Lampung pada Jumat (5/5/2023) untuk meninjau jalan rusak yang dikritik oleh TikToker Bima hingga viral di media sosial. Namun, mobil mercy RI 1 itu sempat nyangkut di jalanan rusak.

Baca Juga: Anies Baswedan Blak-blakan Soal Lawan-lawannya di Pilpres 2024: Kalau Lawan Debat Itu Namanya Teman Berfikir, Tapi Lawan di Pemilu Adalah…

Selain Jokowi, mobil HiAce yang ditumpangi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir  juga sempat nyangkut saat melewati jalanan Lampung yang rusak.

Mengetahui hal itu, Bima kemudian merasa heran karena Jokowi datang ke Lampung dengan bemper mobil yang pendek. Ia menyebut seharusnya mereka menaiki mobil dengan bemper tinggi seperti Fortuner atau mobil pikap L300.

Bima mengatakan, “Iya katanya mobilnya si Pak Jokowi keprater tuh di Lampung. Ya lagian ke Lampung bawa Mercy, ke Lampung tuh naiknya Fortuner. Kalau enggak L300 sekalian, sekalian muat beras tuh.”

Tak hanya mengomentari mobilnya, Bima juga menyarankan Jokowi ngampas jagung bersama orang tuanya, Sri dan Juli, karena masa jabatannya sebagai Presiden sebentar lagi habis.

“Kan bentar lagi kelar nih. Udah selesai nih jadi presiden. Tibang gabut, mending ngampas jagung, ngampas beras sama Sri (dan) Juli. Juli bentar lagi juga udah pensiun nih,” jelas Bima.

Baca Juga: Curhatin Nasibnya Pas Dipatsuskan Gegara Ulah Anaknya, AKBP Achiruddin Ngaku Enggak Dikasih Makan: Makan Saya Dapat dari..

Ia menambahkan, “Bikin grup WA sama mereka, sekalian tuh si perempuan unik ajak kalau mau sih, undang aja gapapa, kita chat-chatan aja deh lewat WA. WA aja WA dah.”

Akibat komentar tersebut, Bima mendapat banyak kritikan, baik dari netizen maupun figur publik seperti Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

Melaui postingan Instagramnya, ia menyampaikan, “Awal Lu Kritik untuk Membangun gw Suport lu Pak, Tapi liat Video ini gw jd Ga Respect sm Lu pak.. Ginanapun Presiden itu ya Presiden.. Beliau Mau Naik apa juga terserah , Jangan Norak Kali Lu pak.”

Mengetahui dirinya dihujani dengan berbagai macam hujatan, Bima pun membalas bahwa yang ia maksud adalah Jokowi dan rombongan memang seharusnya menggunakan mobil bemper tinggi karena jalanan Lampung rusak parah sehingga kalau menggunakan mobil dengan bemper pendek, maka akan nyangkut.

“Gue liat-liat banyak orang yang heboh. Gue dibilang ‘lu jangan kritik Pak Jokowi kayak gitu’, kritik ape?” tanyanya dikutip Populis.id dari akun TikTok @awbimaxx pada Selasa (9/5/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover