Buntut Dukung Ganjar Capres, Benarkah Said Iqbal Dicopot dari Presiden Partai Buruh?

Buntut Dukung Ganjar Capres, Benarkah Said Iqbal Dicopot dari Presiden Partai Buruh? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video mencatut Presiden Partai Buruh Said Iqbal beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 8 Mei 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa Said Iqbal dicopot dari Presiden Partai Buruh usai mendukung capres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo

Baca Juga: Anies Baswedan Sindir Ganjar: Saya Bertemu dengan Buruh Gak Ada Postingannya, Itu Bukan Atraksi Politik!

"DICOPOT TAK HORMAT SAID IQBAL ALAMI NASIB TRAGIS BUNTUT DUKUNG GANJAR," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"BERNASIB TR?GIS !! SAID IQBAL DIC0P0T TAK HORMAT SBG K€TUA PARTAI BURUH USAI DUKUNG GANJAR," demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada klaim terkait Said Iqbal dicopot dari Presiden Partai Buruh usai mendukung Ganjar. 

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari Pikiran-rakyat.com berjudul "Petinggi Dukung Ganjar Pranowo Nyapres, Buruh: Kami Dimanfaatkan, yang Enak Mereka", tayang pada 4 Mei 2023. 

Baca Juga: Dalam Acara Pembekalan Calon Petugas Haji, Ganjar Beri Pesan untuk Pendamping Jemaah, Begini Katanya, Simak!

Artikel membahas ungkapan kecewa para buruh ketika petinggi serikat mendukung Ganjar yang diusung PDIP. Sebab PDIP merupakan partai pendukung Omnibus Law. Sementara para buruh menolak kerak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja Omnibus Law. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Said Iqbal dicopot dari Presiden Partai Buruh usai mendukung Ganjar adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada keterangan resmi yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover