Husein Guru di Pangandaran Laporin Pungli Tapi Malah Diancam, Susi Pudjiastuti Langsung Telepon Bupati: Beliau Berjanji..

Husein Guru di Pangandaran Laporin Pungli Tapi Malah Diancam, Susi Pudjiastuti Langsung Telepon Bupati: Beliau Berjanji.. Kredit Foto: Instagram/Susi Pudjiastuti

Nama Husein Ali Rafsanjani tengah menjadi sorotan netizen imbas pernyataannya yang membongkar adanya dugaan pungutan liar (pungli) saat Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2020 lalu.

Melalui akun media sosialnya, Husein mengungkap bahwa semua peserta dimintai uang oleh instansi yang dilaporkannya dengan dalih untuk uang transportasi. Menurutnya, semua peserta diwajibkan bayar baik ikut atau tidak ikut dengan rombongan.

Baca Juga: Pengamat Sebut Prabowo Subianto Gerus Suara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Simak!

Menilai bahwa itu pungli, Husein pun mengadukan kejadian itu ke Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). Namun, hal itu justru membuatnya disuruh menghadap ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran dan diinterogasi oleh 12 orang.

Dalam kesempatan itu, ia disuruh untuk mencabut laporannya dan sampai diancam dipecat. Tak hanya dirinya, satu angkatan bahkan kena ancam bahwa Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) mereka juga tidak akan turun.

Dengan banyaknya ancaman dan intimidasi yang juga menyasar orang lain bahkan sampai ke sekolahnya, Husein akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Mengetahui hal itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, ikut berkomentar. Ia menyampaikan hal itu dengan membalas cuitan pengguna akun Twitter @Heraloebss.

Dalam utas yang dibuatnya, akun @Heraloebss menjelaskan bahwa Husein mendapat intimidasi saat dirinya melaporkan soal adanya pungli. Susi pun menyampaikan, “Hera,sy akan coba tanyakan ke Pak Bupati .. nanti sy kabari.”

Baca Juga: Viral! Seorang Guru Bernama Husein Diintimidasi Gegara Laporin Pungli, Eh Kepala BKPSDM Malah Ngatain Kejiwaannya: Tidak Layak!

Tak lama kemudian, Susi mengaku mendapat telepon dari Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Ia menyampaikan kalau Jeje ingin bertemu langsung dengan Husein dan berjanji akan menindak anak buahnya jika terbukti salah.

“Barusan saya dapat telepon dr Bupati, dia ada di Bandung dan mau ketemusdr Husein mau ngobrol dr hati ke hati,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @susipudjiastuti yang diunggah pada Rabu (10/5/2023).

Susi melanjutkan, “Beliau berjanji kalau memang anak buahnya yg salah beliau tidak akan segan2 untk bertindak. Beliau berjanji akan kabari lagi setelah pertemuan.”

Publik sendiri ramai memberikan dukungan kepada Husein. Namanya bahkan menjadi salah satu kata kunci yang muncul di trending topic Twitter.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover