Ajang Reuni 212 Hanya Untungkan Anies Baswedan, Lumayan Modal Buat Maju Pilpres 2024

Ajang Reuni 212 Hanya Untungkan Anies Baswedan, Lumayan Modal Buat Maju Pilpres  2024 Kredit Foto: Dokumen Humas DKI Jakarta

Ketua Cyber Indonesia, sekaligus Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  Muannas Alaidid mengatakan, mengklaim reuni 212 yang ngotot mau digelar di kawasan Patung  Kuda, Jakarta Pusat pada Kamis (2/12/2021) hanya menguntungkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Ajang reuni 212 itu, kata dia sebagai momentum yang pas  untuk menggalang dukungan buat Anies  Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Sebagaimana yang dilakukan ketika Pilkada DKI 2017 lalu, dimana kemenangan Anies di  DKI juga disebutnya  berkat gerakan 212 ini.

Baca Juga: Dana Hibah Rp36 Miliar Buat Istri Anies Baswedan Disorot, TGUPP Langsung Sewot, Sebut KKN Sambil Seret-seret Nama Jokowi dan Ibu Negara

“Sejak kelahirannya Gerakan 212 ini beliau (Anies Baswedan) yang paling diuntungkan menjadi mesin pendukung suara sejak pilkada 2017 lalu bahkan modal untuk pemilihan presiden 2024 mendatang,” kata Muannas dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/12/2021).

Muannas, melanjutkan,  jika Anies Baswedan tidak punya tujuan politis terkait aksi reuni 212 ini, maka orang nomor satu di DKI Jakarta itu seharusnya memfasilitasi dengan memberikan gedung  untuk menghelat acara ini agar meminimalkan penularan Covid-19.

Baca Juga: Yayasan Az Zikra Tolak Mentah- mentah Reuni 212, Slamet Maarif Dengan Santainya Ngomong Begini

“Kalau niatnya baik reuni harusnya sewa gedung atau tempat dan tetap jaga Prokes untuk keselamatan bersama. Bukan malah di Jalan-Jalan, Kalau perlu Gubernur anies turun tangan fasilitasi mereka,” tegasnya.

Selain itu, kata Muannas, reuni di tengah pandemi sangat melukai perjuangan para tim medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Anies Baswedan Diundang ke Reuni 212, Lihat Deh Respons Wagub DKI, Nggak Nyangka

“Acara Reuni 212 yang digelar di tengah pandemi juga sangat tidak pantas dan melukai perjuangan para dokter, relawan serta semua pihak khususnya mereka yang menjadi korban karena ancaman virus Covid-19 ini yang belum tahu kapan berakhir,” ujarnya.

Adapun acara reuni 212 ini dipastikan gagal dihelat lantaran tidak diberikan izin, sejumlah  massa yang nekat datang ke lokasi  pada Kamis pagi tadi langsung dihalau pihak kepolisian yang sudah disiagakan di sekitar kawasan Patung  Kuda.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini