Dalam Ajang KTT ASEAN 2023, Erick Thohir dorong UMKM Mendunia lewat Pameran UMKM Rumah BUMN, SME's HUB.

Dalam Ajang KTT ASEAN 2023, Erick Thohir dorong UMKM Mendunia lewat Pameran UMKM Rumah BUMN, SME's HUB. Kredit Foto: Istimewa

Bertepatan dengan momentum KTT ASEAN 2023, Rumah BUMN inisiasi Menteri BUMN Erick Thohir memperkenalkan UMKM Indonesia ke dunia Internasional lewat SME's HUB.

Acara yang merupakan Rangkaian Side Event KTT ASEAN 2023 ini digelar dari tanggal 9 s.d. 13 Mei 2023 di Marina Waterfront Labuan Bajo, dengan menargetkan kehadiran dari para delegasi negara ASEAN juga masyarakat umum.

Gelaran SME's HUB yang akan berlangsung selama 5 hari mendapat kunjungan khusus dari Menteri BUMN. Dalam kesempatan ini, Erick Thohir bertemu langsung dengan para pelaku UMKM peserta SME’s HUB. Erick mengungkapkan kegiatan SME's HUB ini merupakan bukti bahwa BUMN siap untuk mendorong UMKM Go Global dengan pendampingan dan juga pembiayaan termasuk juga melalui pembinaan dari Rumah BUMN.

“UMKM merupakan ujung tombak dari pondasi Ekonomi Indonesia. Oleh karena itu Kementerian BUMN dan kementerian juga lembaga lainnya bersinergi untuk fokus pada pembinaan, pasar (target market) dan pembiayaan. BUMN dengan bank himbara (Himpunan Bank Milik Negara) fokus pada pembiayaan. Ditambah lagi PNM Mekaar dengan 149.000 nasabah yang dibina di Flores juga terlibat,” ungkap Erick.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover