Demokrat Dongkol Sejadi-jadinya Setelah Surya Paloh Blak-blakan Soal Usulan Luhut Duetkan Anies-Ahok di 2024: Nggak Lucu!

Demokrat Dongkol Sejadi-jadinya Setelah Surya Paloh Blak-blakan Soal Usulan Luhut Duetkan Anies-Ahok di 2024: Nggak Lucu! Kredit Foto: Hafidz Mubarak A

Partai Demokrat ikut menanggapi isu duet Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilpres 2023 mendatang. Demokrat mengomentari itu setelah ketua umum partai NasDem, Surya Paloh menyebut, duet Anies-Ahok yang diusulkan Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan itu hanya sekedar guyon. 

Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan, guyonan Luhut dalam pertemuannya dengan Surya Paloh itu jelas sudah melampaui batas. Walau konteksnya bercanda namun menurutnya, secara tak langsung Luhut sedang berupaya menitipkan nama calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan kepada koalisi perubahan. 

Baca Juga: Soal Usulan Opung Luhut Duetkan Anies Baswedan-Ahok di Pilpres 2024, Surya Paloh Akhirnya Blak-blakan: Kalau Mau Jujur ya, Sebenarnya…

“Bercanda saja itu Pak Luhut. Meskipun bercandanya tidak lucu. Tidak perlulah presiden atau menteri pembantu presiden di kabinet titip-menitip nama capres atau cawapres,” kata Herzaky kepada wartawan Kamis (11/5/2023). 

Herzaky menegaskan Luhut yang adalah bagian dari pemerintah tidak seharusnya ikut campur dalam urusan Pilpres 2024 mendatang. Pemerintah kata dia sebaiknya fokus pada tugas mereka melayani masyarakat. 

“Pemerintah fokus saja dengan kerja-kerja utamanya mengurus rakyat yang sedang kesusahan,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akhirnya angkat bicara menanggapi rumor duet Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilpres 2023 mendatang. 

Rumor ini muncul setelah Surya Paloh dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menggelar sebuah pertemuan beberapa waktu lalu. Disebutkan, dalam pertemuan itu Luhut menawarkan duet Anies Baswedan dan Ahok pada Pilpres mendatang.

Baca Juga: Keponakan Jusuf Kalla Marah Besar, Rommy PPP Langsung Dilaporkan ke Polisi Gegara Hal Ini

Baca Juga: Indekos Ilegal Milik Rafael Trisambodo Didatangi KPK, Eh… Kena Gocek, Rencana Penyitaan Gagal Total, Ya Ampun

Surya Paloh mengatakan, dalam pertemuan itu dirinya dan Luhut sama sekali tidak membahas soal Pilpres 2024, apalagi sampai membaha duet Anies dan Ahok. Meski begitu  Surya Paloh tidak menjelaskan secara terperinci isi pertemuannya dengan Luhut. 

"Kalau mau jujur, enggak ada (usulan Ahok sebagai cawapres)," kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover