Kerap Dituding Jadi Anggota Organisasi Terlarang, Ustadz Hanan Attaki Teriak Kencang: Saya Bersumpah Berbaiat Demi Allah, Saya Benar-benar…

Kerap Dituding Jadi Anggota Organisasi Terlarang, Ustadz Hanan Attaki Teriak Kencang: Saya Bersumpah Berbaiat Demi Allah, Saya Benar-benar… Kredit Foto: Istimewa

Penceramah Hanan Attaki resmi menjadi anggota Nahdlatul Ulama (NU). Dia resmi menjadi warga NU setelah berbaiat disela-sela acara haul di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, Jawa Timur, Kamis (11/5/2023). 

Dengan sumpah setianya itu, maka tudingan miring yang kerap dialamatkan kepada dirinya secara otomatis terbantahkan, di mana yang bersangukutan kerap dituduh sebagai anggota organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Baca Juga: Anies Diminta Gerak Cepat Gaet Rizieq dan Bahar Jadi Juru Kampanye, Eh… Ada yang Nitip Novel 212 Jadi Cawapres, Auto Menang Satu Putaran!

Dalam prosesi baiat yang dipandu langsung  Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar itu, Hanan Attaki bersumpah bahwa dirinya adalah seorang muslim sejati. 

"Saya Ustadz Hanan Attaki bersumpah berbaiat, demi Allah benar-benar masuk dan mengikuti ajaran Nahdlatul Ulama yang dita'sis oleh Hadratus Syekh KH Hasyim Asy'ari, Abdul Wahab Hasbullah, Bishri Syansuri, dzahiran wabathinan waradhitu bidzalika," tegas Hanan Attaki.

Selain menyatakan komitmennya kepada NU, Hanan Attaki juga berjanji akan menerima NKRI, Pancasila, dan UU 1945 sebagai sebuah sistem dan ideologi negara di tanah air. Dengan demikian, dia pun tidak akan menerima sistem atau ideologi lain seperti sistem khilafah atau yang lainnya.

Baca Juga: Musuhnya Habib Bahar dan Rizieq Shihab Sakit Keras, Jantungnya Sudah Nggak Bisa Dipasang Ring, Kini Minta Didoakan Supaya Cepat Sembuh

Baca Juga: Paloh Blak-blakan Soal Duet Anies - Sandi di Pilpres 2024, Mas AHY Bakal Ketar-ketir Dengar Ini, Harapan Jadi Cawapres Sudah Tipis Banget!

"Kami menyatakan siap mati membela Islam, siap mati membela Ahlussunah Wal Jamaah, siap mati memperjuangkan Nahdlatul Ulama, siap mati untuk NKRI," tegas Ustad Hanan Attaki

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover