Waduh! Gegara Komentar Rasis ke Anies, Aib Ketua KNPI Langsung Dikulitin Netizen: Diduga Pernah Hamili Gadis 16 Tahun..

Waduh! Gegara Komentar Rasis ke Anies, Aib Ketua KNPI Langsung Dikulitin Netizen: Diduga Pernah Hamili Gadis 16 Tahun.. Kredit Foto: Istimewa

Pegiat media sosial, Helmi Felis, ikut menanggapi pernyataan Ketua Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), La Ode Umar Bonte, yang menolak Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia.

Sebagaimana diketahui, La Ode menolak Anies menjadi Presiden RI selanjutnya karena eks Gubernur DKI Jakarta itu bukan putra asli Bangsa Indonesia. Pernyataan itu pun membuatnya dinilai rasis.

Baca Juga: Anies Kritik Subsidi Mobil Listrik Era Jokowi, Eko Kuntadhi: Mungkin Karena Pendukungnya...

Dalam pernyataannya, La Ode mengatakan, “Sebagai Ketua Umum DPP KNPI secara tegas dan lugas saya tidak ingin Anies Baswedan menjadi presiden Republik Indonesia.”

“Saya setuju, Anda lahir dan besar di sini, Belanda juga datang di Indonesia dan mengaku menjadi pahlawan, ingin menyelaatkan ekonomi bangsa Indonesia, tetapi mereka tetap saja bukan putra-putra asli bangsa Indonesia,” sambungnya.

Oleh karena itu, ia merasa Presiden RI selanjutnya harus benar-benar putra Bangsa Indonesia, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Berilah kesempatan terbaik untuk memimpin bangsa ini dari putra bangsamu sendiri. Prabowo oke, Ganjar Pranowo oke,” pungkasnya.

Mengetahui hal itu, Helmi Felis kemudian menegaskan bahwa pernyataan La Ode melukai Warga Negara Indonesia (WNI) keturunan. Ia juga menyinggung kakek dan nenek Anies yang ikut memajukan Bangsa Indonesia.

“Hey Umar Bonte.! Ungkapan Rasis anda pada Anies Baswedan, tidak hanya melukai WNI Keturunan, tapi juga lukai pendukung setia Anies Baswedan,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @HelmiFelis_ yang diunggah pada Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: Habib Bahar dan Menantu Habib Rizieq Diskakmat Habib Abu Bakar, Eh Ada yang Nyeletuk: Semoga Gak Ada Lagi yang Teriak Hey Anjing Hey Babi!

Ia melanjutkan, “Jangan sok jagoan kamu.! Indonesia Bhineka Tunggal Ika, fakta sejarah ; kakek nenek Anies Baswedan ikut memajukan Bangsa! Diam kamu.!”

Cuitan Helmi itu pun memicu sejumla reaksi dari netizen, bahkan ada warganet yang bertanya mengenai sosok La Ode karena ia tidak mengetahuinya. “Umar bonte siapa bang????” tanya akun @LorNe****.

Mengetahui pertanyaan tersebut, Helmi kemudian menjawabnya dengan mengunggah tangkapan layar artikel berita mengenai La Ode yang berjudul, “Anggota DPRD Kendari dari PDIP Diduga Hamili Gadis 16 Tahun.”

Saat mendapat kiriman berita dari netizen mengenai berita La Ode yang diduga menghamili gadis berusia 16 tahun itu, Helmi menyatakan, “Oh yang A Moral begini yang hina Anies.?”

Sebagai informasi, dalam artikel yang disisipkan Helmi, disebut bahwa La Ode dilaporkan ke Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait kasus tindak asusila karena diduga menghamili remaja berusia 16 tahun pada 2015 silam.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover