Diisukan Tak Harmonis, Jusuf Kalla dan Rizal Ramli Kini Sudah Duduk Bareng, Netizen Nyeletuk Begini

Diisukan Tak Harmonis, Jusuf Kalla dan Rizal Ramli Kini Sudah Duduk Bareng,  Netizen Nyeletuk Begini Kredit Foto: Isitimewa

Pengguna media sosial menyoroti sebuah foto mantan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla dan Rizal Ramli yang tertangkap kamera sedang duduk berdekatan di acara diskusi (halaqah) jelang satu abad lahirnya organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor PKB, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Dengar Baik-Baik! Rizal Ramli si Genius Ekonomi Mau Nyapres? Sudah Punya Bekal Ini Belum?

“Dalam rangka 100 tahun NU,” kata Rizal Ramli dalam keterangan foto yang ia unggah diakun teitter pribadinya itu dikutip Populis.id Kamis (2/12/2021).

Unggahan  itu langsung diserbu pengguna media sosial dengan komentar yang bergam. Sebagian netizen berharap keduanya menjadi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada  Pemilu 2024 mendatang.

“RR-JK 2024,” [email protected] Putra.

“Kalau  mau nyapres ambil baret banser dulu,” kata @coupdegrace

“Halah JK satu periode dengan Jokowi nggak bisa ngapa - ngapain. Oportunis sifat alami para pengusaha pada umumnya,” timpal @Sony Kusbianto.

Baca Juga: Langkah Menuju Pilpres 2024 Nggak Gampang, Pak Rizal Ramli Masih Yakin Mau Nyapres?

Lalu sebagian lagi menyoroti hubungan Jusuf Kalla dengan Rizal Ramli yang sempat diisukan meregang  karena berbagai masalah. 

"RR dan JK sdh duduk bersama.. Kode keras," tulis @PAY_MR7.

"Pak RR Satu panggung Sama Pak JK. Wow," tulis @Denibudiargo.

“Keren @DPP_PKB  karena bisa mempertemukan 2 tokoh besar nasional yang sempat bersebrangan Pak @RamliRizal dan Pak JK,” sahut @Masaga

Diketahui, hubungan JK dan RR sempat dianggap kurang harmonis. Apalagi saat Rizal mengadu ke Karni Ilyas, kalau dirinya beberapa kali 'dijegal' oleh JK, saat ingin diangkat menjadi menteri oleh dua presiden, yakni SBY dan Jokowi.

Kata Rizal, ia sempat akan diangkat menjadi Menteri Ekonomi saat pemerintahan periode pertama Jokowi, namun tidak direstui Jusuf.

Baca Juga: Nama Rizal Ramli Jarang Ada di Survei Capres, Alasannya Ternyata!

"Waktu dia (Jokowi) jadi presiden, dia maunya Rizal Ramli jadi menteri ekonomi. Tapi, JK (Jusuf Kalla) selalu blok saya. Pokoknya JK tidak mau Rizal pegang ekonomi dan keuangan," kata Rizal dikutip dari Youtube Karni Ilyas Club.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini