Reuni 212 Berantakan Abis, Slamet Maarif: Banyak yang Dengki Dengan 212

Reuni 212 Berantakan Abis, Slamet Maarif:  Banyak yang Dengki Dengan 212 Kredit Foto: Istimewa

Reuni 212 yang digagas Persaudaraan Alumni 212 pada Kamis (2/12/2021) berjalan tidak sesuai rencana. Agenda reuni para alumni 212 pada tahun ini terbilang berantakan menyusul tidak dikeluarkannya izin oleh pihak berwenang. 

Di sisi lain, lokasi alternatif untuk menghelat acara itu juga tidak mendapat restu dari yayasan Az Zikra, Sentul, Bogor  yang enggan memberikan masjidnya untuk agenda tersebut. 

Terkait peliknya reuni 212 tahun, ketua umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan pihaknya memang sangat sukar mendapat izin dari pihak berwenang untuk menghelat acara itu. Dia lantas menuding sulitnya mendapatkan izin lantaran ada pihak tertentu yang tak suka dengan agenda tersebut. 

Baca Juga: Massa Reuni 212 Bawa Tiga Tuntutan, Salah Satunya Bela MUI yang Diterpa Isu Terorisme

“Kelihatannya banyak pihak yang masih dengki dengan 212. Sehingga perjalanannya luar biasa. Satu kenikmatan buat panitia. Berbeda dengan tahun lalu,” kata Slamet dalam agenda Silaturahmi dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional yang digelar secara virtual Kamis (2/12/2021). 

Slamet mengaku agenda reuni 212 ini sudah jauh-jauh hari disusun pihaknya, segala persiapan sudah dilakukan dengan baik, namun nyatanya pihaknya tidak mendapat izin dari pihak kepolisian dengan alasan Covid-19.

Baca Juga: PA 212 Gembar Gembor Reuni Bakal Dihadiri 7 Juta Umat, Nyatanya yang Datang Nggak Sampai 700 Orang

“Sebulan lalu agenda Reuni 212 sudah rapi disusun panitia, tapi sama-sama kita maklum (sulit dapat izin Reuni 212),” tutur Slamet.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini