Yayasan Az Zikra Ogah Beri Tempat Buat Reuni 212, Slamet Maarif Bongkar Hal Mengejutkan

Yayasan Az Zikra Ogah Beri Tempat Buat Reuni 212, Slamet Maarif Bongkar Hal Mengejutkan Kredit Foto: Istimewa

Ketua umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif membongkar alasan  pihak yayasan Az Zikra yang membatalkan penggunaan Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor sebagai lokasi menghelat reuni 212 setelah pihaknya tidak mendapatkan izin acara di kawasan Monas dan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat. 

Slamet mengaku yayasan milik almarhum ustadz Arifin Ilham membatalkan penggunaan tempat mereka lantaran  didatangi pihak tertentu . Dia tak menjelaskan siapa pihak yang ia maksud .

Baca Juga: PA 212 Gembar Gembor Reuni Bakal Dihadiri 7 Juta Umat, Nyatanya yang Datang Nggak Sampai 700 Orang

“Sehingga kita siapkan undangan kepada 300 tokoh maksimalnya di Az-Zikra. Ternyata apa yang terjadi tiba-tiba istri almarhum Rabu pagi melayangkan surat ke kita. Kita enggak pernah menyebarkan surat itu tahu-tahu viral,” kata Slamet dalam sebuah diskusi virtual Kamis (2/12/2021). 

Slamet menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah menggelar rapat bareng pengelola  Yayasan Az Zikra untuk menggunakan tempat mereka sebagai lokasi reuni. Rapat itu dihelat pada  Minggu 28 November lalu, pihak yayasan dalam rapat tersebut kata Slamet telah menyetujui penggunaan majid mereka untuk acara reuni tersebut. 

Mereka memilih masjid itu lantaran, tempat tersebut lanjut Slamet menjadi tempat bersejarah berdirinya gerakan 212  karena di situ sempat digelar rapat penyusunan Aksi 212 pada 2016 lalu.

Baca Juga: Reuni 212 Sepi Peminat, Bukti Jualan Agama Sudah Nggak Laku, Yang Mau Ikut Hanya Bekas Anggota Ormas Terlarang!

“Bahwa (almarhum) ustaz Arifin Ilham [pemilik Azzikra] itu tokoh 212. Bahwa kita hormati ketokohan beliau. Lalu kita juga ingin takziah bagi ustaz Ameer. Udah disepakati awalnya,” kata dia

Kendati gagal menggelar aksi reuni di Az Zikra dan tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian,  namun Slamet mengklaim bahwa Reuni 212 bertajuk Aksi Super Damai yang digelar di Patung Kuda pagi tadi berlangsung sukses. Bahkan, ia mengklaim peserta yang hadir dalam agenda tersebut mencapai 10 ribu orang.

Baca Juga: Yayasan Az Zikra Tolak Mentah- mentah Reuni 212, Slamet Maarif Dengan Santainya Ngomong Begini

“Aksi berjalan 5-10 ribu orang. Yang long march dari Tanah Abang. Belum dari berbagai titik. Artinya tetap reuni berjalan sukses, tertib, aman, damai, lancar dan dialog digelar,” ucapnya.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini