Bakal Kepung Bandara Kalau Coldplay Nekat Konser di Indonesia, PA 212 Bikin Netizen Ngamuk: Kepung Balik Aja!

Bakal Kepung Bandara Kalau Coldplay Nekat Konser di Indonesia, PA 212 Bikin Netizen Ngamuk: Kepung Balik Aja! Kredit Foto: Istimewa

Pernyataan Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, soal penolakannya terhadap konser Coldplay di Indonesia masih menjadi perbincangan netizen, terutama para penggemar yang sudah bersemangat ingin menonton.

Sebagaimana diketahui, Novel menyebut pihaknya menolak kedatangan Coldplay pada konser yang rencananya akan digelar November 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) karena Chris Martin Cs mendukung kampanye Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Baca Juga: Dalam Acara Musra, Jokowi Beri Pesan untuk Rakyat, Begini Katanya, Simak!

Oleh karena itu, Novel meminta pemerintah untuk menolak konser Coldplay di Indonesia. Menurutnya, jika pergelaran musik itu tetap digelar, sama saja warga Indonesia mengkampanyekan LGBT.

“Pemerintah harus bertindak cepat menolak konser Coldplay di Indonesia November besok. Apalagi (konser) ini dekat dengan Pemilu 2024. Penolakan ini sebagai wujud kita menjaga keutuhan bangsa,” kata Novel kepada awak media pada Sabtu (13/5/2023).

Ia menambahkan, “Kalau memang sampai mereka jadi menggelar konser, itu artinya kita mendukung mereka mengkampanyekan LGBT dan atheis yang sangat bertentangan dengan nilai agama dan Pancasila. Apalagi mayoritas penduduk Indonesia umat muslim. Jadi sebaiknya kita tolak (konser Coldplay) di Indonesia.”

Tak hanya pemerintah, Novel juga mendesak promotor untuk membatalkan kedatangan Coldplay. Ia bahkan mengaku akan mengepung bandara jika grup band asal Inggris itu tetap nekat konser di Indonesia.

Novel mengatakan, “Saya mengimbau panitia dan promotor segera membatalkan niatnya mendatangkan Coldplay karena masih banyak grup musik lain yang bagus dan tidak mendukung LGBT dan atheis.”

Baca Juga: Habib Bahar Ditembak OTK di Tempat Sepi, Habib Rizieq Langsung Kasih Arahan Begini, Pasang Kuping Baik-baik!

“Namun kalau masih nekat, maka kita akan gelar aksi besar dengan memblokir lokasi atau kita akan kepung bandara,” sambungnya menandaskan.

Mengetahui hal itu, admin akun Twitter @AREAJULID kemudian mengunggah tanggapan layar sebuah artikel yang memuat pernyataan Novel bahwa pihaknya akan mengepung bandara jika Coldplay datang.

“Dis!” tulisnya saat mengunggah tangkapan layar artikel berjudul ‘Tolak Konser Coldplay, Wasekjen PA 212: Kalau Nekat, Kita Kepung Bandara, dikutip Populis.id dari cuitan akun @AREAJULID yang diunggah pada Senin (15/5/2023).

Cuitan yang telah dilihat lebih dari 370.000 kali itu kemudian mendapat banyak reaksi dari netizen, bahkan ada yang menyerukan untuk mengepung balik PA 212.

“Emang kalo ada acara harus ijin beliau dulu ?” tanya @laavanyais****.

Baca Juga: Ibu AG Sempat Larang Anaknya Pacaran Sama Mario Dandy, Eh Sang Kakak Ternyata Pernah Berantem Sama MDS Gegara Ini, Alamak!

“Kita kepung balik aja,” tutur @Altc****.

“emang ormas" gk jelas kerjaannya bikin ngamuk org aja,” pungkas @txtefromoad****.

“Yang nonton Coldplay kan banyak tuh, kepung balik ajh,” imbuh @Ramdhan__W****.

“ni oknum2 udah pada nyumbang apasih buat negara? Modal nasi bungkus sama biang ribut aja jadi nyusahin semua org,” terang @hen****.

“apasih gajelas org cuma konser nyanyi2 doang, beginilah kalo apa2 disangkut pautkan dgn agama thats why indonesia gabisa maju2, masyarakat msh ga bisa toleransi sm prbedaan,” jelas @charcoalal****.

Selain itu, masih ada berbagai macam kritikan yang dilayangkan oleh netizen kepada PA 212 yang menolak konser Coldplay di Indonesia.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover