Takut Dijebloskan ke Penjara, Benarkah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Mengundurkan Diri?

Takut Dijebloskan ke Penjara, Benarkah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Mengundurkan Diri? Kredit Foto: Istimewa

Video mencatut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beredar di media sosial melalui pengguna akun Facebook yang dibagikan pada 11 Mei 2023. 

Keterangan video seolah mengeklaim bahwa Arinal mengundurkan diri dari Gubernur Lampung karena takut dijebloskan ke penjara. 

Baca Juga: Lagi Diliput, Gubernur Lampung Malah Tunjuk-tunjuk Muka Wartawan Minta Videonya Dihapus: Saya Pusing Bentar-bentar Viral, Awas Kamu ya!

"T4kut Di Jebl0skan Ke Penj4ra - Di H4dapan J0kowi Gub3nur Ini P4mit MVndur !!" tulis akun tersebut pada keterangan video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada klaim terkait Arinal mengundurkan diri dari Gubernur Lampung karena takut dipenjara. 

Narator dalam video hanya membacakan artikel opini dari Seword.com berjudul "Jokowi Tampar Kelicikan Arinal, Ganjar Jadi Rujukan", tayang pada 6 Mei 2023. 

Artikel memuat opini penulis yang menyebut penanganan jalan rusak di Provinsi Lampung tidak sebaik upaya Gubernur Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. 

Baca Juga: KPK Kembali Periksa Kadinkes Lampung Jumat Depan, Bu Reihana Siap-siap Nih!

Dilansir dari laman Pemerintah Provinsi Lampung, Arinal tercatat masih menjadi Gubernur Lampung hingga saat ini. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Arinal mengundurkan diri dari Gubernur Lampung karena takut dipenjara adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover