Nggak Ada Saksi terus Nggak Ada Bukti Selongsong Peluru di TKP, Habib Bahar Sodorkan Baju dan Sorban Jadi Baruk Penembakan

Nggak Ada Saksi terus Nggak Ada Bukti Selongsong Peluru di TKP, Habib Bahar Sodorkan Baju dan Sorban Jadi Baruk Penembakan Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Polda Jawa Barat menindaklanjuti laporan yang dibuat Habib Bahar bin Smith, dimana penceramah kontroversial itu mengaku ditembak orang tak dikenal (OTK) ketika sedang menyetir sendirian di kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (12/5/2023). 

Dalam kasus ini polisi mengatakan, tak ada saksi mata yang melihat langsung kejadian tersebut, tak hanya itu dari olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan, polisi juga tidak menemukan proyektil dan selongsong peluru bekas tembakan sebagai alat bukti. 

Baca Juga: Kabar Terbaru Kasus Penembakan Habib Bahar, 8 Orang Sudah Dibeginikan, Simak Baik-baik!

Meski demikian Habib Bahar mengakujakan sendiri alat bukti setelah membuat laporan tersebut, adapun alat bukti yang diberikan Bahar adalah kaus serta sorban yang berlumuran darah. Kedua barang itu diklaimnya dikenakan saat peristiwa penembakan itu terjadi.  

“Barang bukti diajukan sendiri, (berupa) baju dan serban,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan Selasa (16/5/2023). 

Ibrahim mengatakan, saat ini pihaknya sedang memeriksa dua alat bukti. Hasil pemeriksaan akan keluar dalam satu dua hari kedepan.

“(Barang bukti) masih diperiksakan ke Labfor (Laboratorium Forensik),” katanya.

Untuk memperkuat laporannya, Habib Bahar kata Ibrahim juga menunjukan sebuah luka  di bagian perut. Namun kata Ibrahim luka yang diklaim karena tembakan senjata api itu sedang diselidiki pihaknya. Polisi saat ini sedang menunggu hasil visum. 

Baca Juga: Habib Bahar Ditembak dari Jarak Dekat tapi Masih Sempat-sempatnya Jalan Sendiri ke RS, Hadeh…Ini Mah Cuma Drama Bocil!

Baca Juga: Dua Peluru Bersarang di Tubuh Habib Bahar, Baju Hingga Sorban Berlumuran Darah, Saksi: Ditembak Pakai Senjata Api yang Kayak di Film-film!

“Kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami, jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya, termasuk penyebab lukanya,” tuntasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover