Soal Pengganti Johnny Plate di Kemenkominfo, KSP Blak-blakan Ngomong Begini! Pesan Presiden Jokowi pun Diungkit

Soal Pengganti Johnny Plate di Kemenkominfo, KSP Blak-blakan Ngomong Begini! Pesan Presiden Jokowi pun Diungkit Kredit Foto: Istimewa

Kantor Staf Presiden (KSP) merespons perihal pengganti Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.  

"Hal itu sepenuhnya menjadi wewenang Presiden. Saya tidak memiliki kapasitas untuk menjawab," kata Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi, Surya Paloh Sudah Punya Pengganti di Kursi Sekjen NasDem, Ini Sosoknya!

Ia juga menyebut bahwa penetapan tersangka terhadap Johnny G Plate yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal NasDem tidak berkaitan dengan situasi politik saat ini. 

"Yang terjadi tidak ada sangkut pautnya dengan politik. Ini murni proses penegakan hukum tindak pidana korupsi. Tidak perlu banyak berspekulasi," ujar dia.

Baca Juga: Anies Tiba-tiba Datang Menghadap Surya Paloh ke NasDem Tower Usai Penetapan Tersangka Johnny Plate, Ada apa?

Pemerintah, menghormati proses hukum yang tengah berjalan dan pemerintah juga mempercayakan profesionalitas aparat penegak hukum dalam bekerja.

"Kita serahkan pada proses hukum," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover