Walau Kader Nasdem Tersangka Korupsi, PKS Tetap Solid Dukung Anies Nyapres Bareng Koalisi Perubahan

Walau Kader Nasdem Tersangka Korupsi, PKS Tetap Solid Dukung Anies Nyapres Bareng Koalisi Perubahan Kredit Foto: Istimewa

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meyakini penetapan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate sebagai tersangka tak mengurangi soliditas Koalisi Perubahan. Ia disebut tetap solid mendukung pencapresan Anies Baswedan.

“Insya allah Koalisi Perubahan tetap solid dan tetap fokus pada proses pemenangan calon presiden Anies Baswedan,” ungkap Syaikhu melalui keterangan tertulis, Kamis (17/5/2023).

Ia juga memastikan Koalisi Perubahan akan terus melanjutkan agenda sesuai dengan yang telah direncanakan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memastikan pihaknya menghormati proses hukum yang tengah berjalan di Kejaksaan Agung (Kejagung) atas kasus yang menjerat Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan infrastuktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Kominfo periode 2020-2022.

Surya Paloh berharap agar masyarakat terus mengawal kasus ini.

“Dari komitme awal partai ini didirikan, kami tetap di garda terdepan demi menegakkan prinsip hukum yang berkeadilan dari waktu ke waktu,” ungkap Surya Paloh.

Baca Juga: Usai Johnny Plate Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi, Anies: Tidak Ada yang Berubah…

Ia juga menyampaikan agar semua kader Nasdem tak terprovokasi atas kasus yang menjeret Menkominfo itu. Terlebih lagi, Partai Nasdem kini dianggap bukan bagian dari pemerintah, usai mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

“Jadi proses hukum ini harus kita hormati. Kami tetap hormati, tetapi sukar untuk mengusik apa yang terjadi di dalam perasaan emosi diri saya,” ungkap Paloh.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover