RS PMI Bogor Blak-blakan Soal Hasil Visum Luka di Perut Habib Bahar yang Ngaku Ditembak OTK, Ternyata…

RS PMI Bogor Blak-blakan Soal Hasil Visum Luka di Perut Habib Bahar yang Ngaku Ditembak OTK, Ternyata… Kredit Foto: Raisan Al Farisi

Pihak Rumah Sakit (RS) PMI Bogor membenarkan jika mereka yang memeriksa kondisi Habib Bahar bin Smith setelah penceramah kontroversial itu mengaku ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kawasan Bogor, Jawa Barat Jumat (12/5/2023). 

Seorang petugas di RS PMI Bogor yang enggan disebutkan namanya mengaku pihaknya yang melakukan visum pada luka di bagian perut Habib Bahar yang diklaim sebagai luka tembak. Meski demikian petugas tersebut enggan membeberkan hasil visum yang dilakukan, alasannya sejauh ini hasil visum tersebut belum keluar, 

Baca Juga: Geger Pengakuan Bahar Ungkap Hasil Visum Penembakan, Jenis Peluru Disebut Sama dengan Milik Polri!

“Iya (Habib Bahar visum di RS PMI Bogor). (Hasil visum) belum (keluar). Nggak tahu (terkait pengecekan awal), saya nggak buat visumnya,” kata dia kepada awak media, dilansir Populis.id Jumat (19/5/2023).

Adapun Habib Bahar disebut-sebut masih bisa berjalan sendiri ke rumah sakit usai ditembak dari jarak dekat. Kendati terluka dan berlumuran darah dia masih sempat melakukan visum bahkan masih sempat mampir ke kantor polisi untuk membuat laporan. 

Dipertegas mengenai hal itu, petugas rumah sakit itu mengaku tidak tahu persis kapan Habib Bahar datang untuk melakukan visum. 

“Ya nanti saja nunggu dari kepolisian, yang minta permintaan visumnya dari polsek. Kita nggak bisa mengungkapkan hasil visum juga. Kalau sudah jadi ke publik, itu hanya kewenangan kepolisian,” katanya menegaskan.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan akan menyampaikan informasi terkini terkait penyelidikan laporan penembakan Habib Bahar.

“Nanti kita info jika ada perkembangan,” ujarnya singkat.

Senada, pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, mengatakan hingga saat ini belum ada keterbaruan dari penyelidikan laporan penembakan Habib Bahar. “Belum ada (keterbaruan),” ujarnya. 

Baca Juga: Jusuf Kalla Terang-terangan Sebut Ahok Biang Kerok Perpecahan: Dia Sosok yang Sangat Berbahaya, Beda dengan Anies Baswedan

Baca Juga: Ngaku Ditembak dari Jarak Dekat Sampai Mandi Darah, Bahar Sembuh Setelah Beberapa Hari, Orang Dekatnya Sampai Tidak Bisa Berkata-kata!

Ichwan mengatakan, tim advokat Habib Bahar telah mendampingi kliennya untuk melakukan visum di Rumah Sakit PMI Bogor. Ichwan menyebutkan, rumah sakit tempat Habib Bahar dirawat pascakejadian dan rumah sakit untuk visum merupakan rumah sakit yang beberbed

“Beda rumah sakit,” kata Ichwan.



Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover