Johnny Plate Maling Duit Negara Rp8 Triliun, Anies Baswedan Sesumbar Bakal Jadi Presiden Gantikan Jokowi

Johnny Plate Maling Duit Negara Rp8 Triliun, Anies Baswedan Sesumbar Bakal Jadi Presiden Gantikan Jokowi Kredit Foto: Instagram/Anies

Calon Presiden usungan Partai NasDem Anies Baswedan angkat bicara menanggapi kasus mega korupsi yang menjerat Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem itu telah dijebloskan ke penjara setelah terbukti terlibat korupsi proyek Base Transciever Station (BTS) milik Bakti Kominfo. Johnny disinyalir  menilap uang negara sebanyak Rp8 Triliun.

Baca Juga: Nominalnya Sama Persis, Total Korupsi Johnny Plate dengan Ongkos Pembangunan NasDem Tower Milik Surya Paloh Sama-sama Rp8 Triliun, Hmmm…

Meski orang penting di partai pengusungnya itu terlibat kasus memalukan, namun Anies Baswedan tetap percaya diri bakal menjadi presiden RI pengganti Joko Widodo. 

 Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pihaknya optimis menang pada Pemilu 2024 mendatang. Kasus Johnny kata dia justru membuat pihaknya bakal habis-habis berjuang memenangkan Pilpres mendatang.

"Partai Nasdem pun dalam pertemuan kami tadi malam, menyatakan semangatnya justru semakin besar (memenangkan Pemilu 2024)," kata Anies Baswedan di sela menghadiri Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Yogyakarta dilansir Populis.id Jumat (19/5/2023).

Anies Baswedan mengatakan, setelah Johnny ditangkap dan ditahan Kejaksaan Agung usai diperiksa pada Rabu (17/5/2023), NasDem bersama koalisinya yakni PKS dan Demokrat langsung menggelar pertemuan.

Eks menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, internal koalisi perubahan tetap baik-baik saja, mereka tetap solid untuk berjuang bersama memenangkan Pilpres 2024 kendati salah satu petinggi partai NasDem tersandung korupsi.

Baca Juga: Proyek BTS 4G Kuras Anggaran Rp10 Triliun, Rp8 Triliun Sudah Ditilap si Johnny, Mahfud MD: Proyeknya Mangkrak!

Baca Juga: Geng Petamburan Ancam Kepung Bandara Kalau Coldplay Tetap Konser di Jakarta, Eh… Diancam Balik Pak Mahfud, Panik Nggak Tuh..

"Jadi kami akan jalan terus, tadi malam sudah saya sampaikan bahwa semua dalam posisi solid, semua akan berjalan sesuai dengan rencana, tidak ada perubahan, tidak ada perlambatan, jadi koalisinya solid," tuntasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover