Soal Cawapres Prabowo, Gerindra: Cak Imin yang Pegang Kunci Inggris

Soal Cawapres Prabowo, Gerindra: Cak Imin yang Pegang Kunci Inggris Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memegang peranan penting menentukan siapa calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menganggap Cak Imin memegang kunci. Bahkan, kata dia, ibarat montir, Cak Imin memiliki kunci Inggris yang bisa digunakan untuk mengencangkan atau melonggarkan baut. Alasannya, Gerindra sudah bekerja sama dengan PKB membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

“Pak Muhaimin memegang kunci inggris, bisa dikecilin, bisa digedein,” kata Muzani, di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Muzani mengatakan hal itu ketika disinggung seberapa besar Menteri BUMN Erick Thohir, berpeluang menjadi cawapres untuk Prabowo. Apalagi, kedua tokoh, belum lama ini melakukan pertemuan.

Baca Juga: Dituduh Bohong Ditembak Orang, Habib Bahar Akhirnya Buka Suara: Ana Benci Drama, Mau Main-Main, Saya Ajari Bagaimana Cara Mainnya, Ingat!

Dia menganggap Thohir memiliki ikatan (chemistry) dengan Prabowo namun tidak bisa menyimpulkan bisa berpasangan pada Pilpres 2024. Kemungkinan tersebut terbuka asalkan Imin memberi restu, bahkan terbuka pula kemungkinan Imin yang maju menjadi cawapres.

“Siapa yang akan disetujui Pak Muhaimin? Bisa saja dirinya dan kita menghargai,” kata Muzani.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover