Anies Lagi Dihantui Skandal Korupsi: Relawan sampai Sekjen Partai pada Dipenjara!

Anies Lagi Dihantui Skandal Korupsi: Relawan sampai Sekjen Partai pada Dipenjara! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pegiat media sosial Chusnul Chotimah, mengaku heran dengan ditetapkannya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Johnny G Plate dari partai NasDem yang mengusung Anies BasWedan, sebagai tersangka kasus korupsi.

Diketahui juga, belum lama ini seseorang relawan yang mendukung Anies Baswedan menjadi tersangka terkait tindak pidana korupsi. 

Karena itu, ia pun merasa heran lantaran relawan dan pejabat partai yang memiliki peran penting dalam kampanye pada Anies terlibat dalam kasus korupsi. 

Baca Juga: Johnny G Plate Rugikan Negara hingga Rp8 T, PKS ke NasDem: Perjuangan Ini Tidak Mudah, Tantangan Semakin...

"Bulan lalu relawan Anies jadi tersangka dan ditahan terkait korupsi. Sekarang sekjen partai pengusung Anies yg jadi tersangka dan ditahan terkait korupsi," cuitnya dalam akun Twitternya dilihat Minggu (21/5/2023).

"Mereka ini sebenarnya, koalisi perubahan, koalisi koruptor, atau KoAlisi Delapan tRiliUN?#BubarkanNasdem," tambahnya.

Baca Juga: Ada Misi Penting, Sandiaga Uno Bakal Temui Lagi Plt Ketua Umum PPP, Begini Penjelasannya...

Sementara itu, pada Rabu (17/5), Kejaksaan Agung resmi menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai tersangka, kasus korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020.

Penetapan status tersangka itu dilakukan Kejagung usai melakukan pemeriksaan terhadap Johnny sebanyak tiga kali.

"Kenapa yang bersangkutan (Jhonny) kita panggil hari ini, kemarin kita umumkan bersama Jaksa Agung dan Kepala BPKP, hasil dari LHP teman-teman ahli BPKP itu yang kita sampaikan hari ini, klarifikasi. kenapa kergian begitu besar. Masyarakat juga kaget kan awalnya disebutu 1 triliun jadi 8 triliun. Ini yang akan kita gali semuanya," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana di Gedung Bundar Jampidsus Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2023).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover