PA 212 Tolak Konser Coldplay, Ketua Umum PKB Cak Imin: Semua Lagunya Nggak Ada LGBT, Nggak Bakal Melawan Agama!

PA 212 Tolak Konser Coldplay, Ketua Umum PKB Cak Imin: Semua Lagunya Nggak Ada LGBT, Nggak Bakal Melawan Agama! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memastikan konser Coldplay di Indonesia tak akan membawakan lagu yang berkaitan dengan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Hal ini disampaikan Cak Imin menyusul adanya penolakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 terhadap konser Coldplay lantaran band asal Inggris tersebut dituding mendukung LGBT dan Ateis.

"Semua substansi lagunya (Coldplay) tidak ada LGBT," ujar Cak Imin di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (20/5/2023).

Menurutnya musik merupakan instrumen netral yang tak akan berlawanan dengan agama. Bahkan, lanjut dia, musik itu dapat memberikan inspirasi yang baik serta energi pembangunan.

"Musik itu tidak akan berlawanan dengan agama dan kita harus anggap musik sebagai inspirasi yang positif yang membawa energi budaya, energi pembangunan," tutur Cak Imin.

Baca Juga: Di Depan Para Relawan, Anies Baswedan Ngomong Lantang: Saya Bukan Lari-larian untuk Posting Foto, Saya Dengerin Suara Rakyat, Sindir Ganjar?

Diketahui sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 menolak konser Coldplay di Indonesia lantaran band itu diklaim mendukung LGBT serta bertentangan dengan Pancasila.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover