Politisi PDIP Sebut Jika Benar Gibran Dukung Prabowo, Sudah Pasti Dipecat oleh Partai

Politisi PDIP Sebut Jika Benar Gibran Dukung Prabowo, Sudah Pasti Dipecat oleh Partai Kredit Foto: Viva

Politisi PDI Perjuangan sekaligus anggota DPR RI, Deddy Sitorus menegaskan, jika benar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 sudah dipastikan bakal dipecat oleh partai. Hal itu ditegaskan pria bernama lengkap Deddy Yevri Hanteru Sitorus itu saat berbicara di tayangan Kabar Petang TVOne baru-baru ini.

Hal ini menanggapi ramainya pemberitaan terkait Gibran usai bertemu dan mendampingi Prabowo bertemu relawan Jokowi dan Gibran di Solo akhir pekan lalu.

Manuver Gibran bersama Prabowo itu bahkan sampai memantik respons keras dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy meski tak merujuk pada nama Gibran.

Tak lama usai pertemuan Gibran dengan Prabowo, Rudy pada Sabtu (20/5/2023) menyebut-nyebut istilah pengkhianat, meski tak merujuk pada sosok tertentu.

"Siapa yang mengkhianati ibu ketua umum, siapa yang lahir dari rahim PDI Perjuangan, mengkhianati beliau, Tuhan akan melaknat beliau, setuju?" ucap FX Hadi Rudyatmo dikutip dalam sebuah video yang tersebar di media sosial WhatsApp dikutip pada Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga: Politisi PDIP Bantah Gibran Dipanggil oleh DPP: Dia yang Menawarkan Diri Datang, Simak!

Kembali ke pernyataan Deddy Sitorus di acara TVOne, ia mengatakan, Gibran tidak menyatakan dukungan kepada Prabowo. Namun kalau ada pernyataan dukungan kepada Prabowo sudah pasti seketika akan dipecat PDIP.

"Kan beliau (Gibran) tidak ada menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo. Kalau ada sudah pasti seketika kita pecat, tapi kan dia tidak menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo atau siapapun," ujar Deddy.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover