PDIP Sebut Pengumuman Cawapres Ganjar Tunggu Dukungan Parpol Lain, Ini Kata Hasto!

PDIP Sebut Pengumuman Cawapres Ganjar Tunggu Dukungan Parpol Lain, Ini Kata Hasto! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut bahwa sosok bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo akan diumumkan dalam momentum yang tepat.

Sebab, penentuan sosok cawapres harus melalui berbagai macam tahapan, salah satunya harus ada dukungan juga dari partai politik lain dan rakyat. Diketahui, kekinian PDIP baru didukung oleh PPP.

"Setelah dapat dukungan, dalam momentum yang tepat akan diumumkan calon wakil presiden. Jadi dulu juga sama, 2014, 2019, dan itu melihat konstelasi politik yang ada sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa dan negara dan juga ke depan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: PDIP Klaim Gibran Akan Bikin Acara Besar Bareng Ganjar Pranowo, Apa Tuh?

Menurut Hasto, pihaknya tak mau Pemilu menjadi resiko politik yang tidak perlu. Terlebih Indonesia juga masih akan menghadapi tantangan-tantangan geopolitik yang harus disikapi.

"Sehingga pada momentum yang tepat (cawapres) akan dikerucutkan," tuturnya.

Baca Juga: Duh, Kasus Penembakan Habib Bahar Terancam Dihentikan, Kalau Tidak Ada...

Sementara itu, soal kemungkinan cawapres Ganjar akan dimunculkan pada Juni mendatang, Hasto mengatakan, semua masih akan perlu kajian terlebih dahulu.

"Apakah nanti akan diumumkan pada bulan Juni atau bulan Agustus, juga akan lihat seluruh persyaratan-persyaratan objektif dari seluruh partai politik juga melihat momentum dan juga dinamika politiknya yang ada," tuturnya.

"Jadi tegasnya, apakah bulan Juni, apakah bulan Agustus, atau pada bulan September, semuanya memerlukan kajian yang mendalam dan akan diumumkan pada momentum yang tepat," sambungnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover