Bukan Anies baswedan, PAN Justru Masih Bingung Bakal Usung Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto

Bukan Anies baswedan, PAN Justru Masih Bingung Bakal Usung Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto Kredit Foto: ISTIMEWA

Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku belum menjatuhkan pilihan terhadap bakal calon presiden tertentu, namun PAN memberikan kepastian figur yang diusung tidak terlepas dari dua kandidat, yakni Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan PAN tetap berpedoman terhadap hasil rapat kerja nasional atau rakernas. Di dalam rakernas, ada nama Ketua Umum Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ganjar di dalam rekomendasi.

Baca Juga: PDIP Sebut Pengumuman Cawapres Ganjar Tunggu Dukungan Parpol Lain, Ini Kata Hasto!

Sementara untuk Prabowo, diakui Yandri, saat ini Zulkifli sedang intens berkomunikasi dengan Ketua Umum Gerindra tersebut.

"Artinya ya bisa jadi antara Pak Ganjar atau Pak Prabowo yang diputuskan nanti. Tapi saya belum tahu apa yang mesti diputuskan Bang zul. Tapi kemungkinan menguat antara ke Pak Ganjar dan Pak Prabowo itu kemungkinan besar terjadi," kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: PDIP Klaim Gibran Akan Bikin Acara Besar Bareng Ganjar Pranowo, Apa Tuh?

Menurut Yandri, PAN akan segera memutuskan capres pilihan dalam waktu dekat. Tetapi kapan waktunya, semua dikembalikan kepada Zulkifli Hasan atau Zulhas selaku Ketua Umum PAN.

"Siapa nama yang akan diusung apakah Pak Ganjar atau Pak Prabowo, atau nama lain saya kira mungkin dalam waktu tidak lebih dari satu bulan atau ini akan ada keputusan. Tapi siapa dia? Tergantung pada Ketum PAN Bang Zul," ujar Yandri.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover