Diduga Sindir Ganjar, Anies Malah Babak Belur, Pose Senyum Palsu Depan Gerobak Sampah Pas Kampanye Pilkada DKI Diungkit Lagi

Diduga Sindir Ganjar, Anies Malah Babak Belur, Pose Senyum Palsu Depan Gerobak Sampah Pas Kampanye Pilkada DKI Diungkit Lagi Kredit Foto: Twitter/@bebek_NKRI

Bakal Calon Presiden usungan Koalisi Perubahan, Anies Baswedan babak belur setelah menjadi sasaran kritik masyarakat pengguna sosial media. Anies menjadi gunjingan warganet lantaran diduga menyindir Ganjar Pranowo dalam sebuah pidatonya yang disampaikan baru-baru ini. 

Dimana Anies mengatakan dirinya tak pernah membawa kamera saat menemui masyarakat karena dia berbicara gagasan, ini berbeda dengan orang yang suka lari pagi sambil ajak warga berswafoto dan kemudian dipamerkan di sosial media. 

Baca Juga: Ngaku Blusukan Nggak Pernah Bawa Kamera dan Malas di Umbar di Medsos, Borok Anies Malah Dibongkar Habis-habisan, Munafik Oh.. Munafik!

Salah satu kritik pedas datang dari pengguna twitter @HensuAja. Netizen ini mengatakan, Anies memberi pernyataan tersebut, seolah-olah dirinya tidak pernah melakukan hal itu. 

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam Anies Baswedan rela berpose di depan gerobak sampah demi pencitraan, foto itu juga tidak diambil secara natural, pose Anies tersebut diatur sedemikian rupa oleh fotografer profesional.

“Pak @aniesbaswedan ga perlu merasa rendah diri hanya gara-gara tidak bisa posting selfie pada moment lari-lari. Cukup kuat pesan yang disampaikan, bahwa seorang Anies tidak melulu disibukkan waktunya untuk memecahkan persoalan mana lebih dulu antara gagasan, narasi atau karya.,” kata netizen tersebut dilansir Populis.id Selasa (23/5/2023).

“Ini merupakan hal yang unik, belum tentu pesaing anda sanggup menahan malu selfie di tempat sampah diiringi banyak staf dan fotografer profesional seperti ini.,” tambahnya. 

Cuitan  @HensuAja diserbu netizen lainnya yang mayoritas dari mereka ikut menyindir Anies  Baswedan yang dinilai terlalu munafik. 

“Pose senyum kepalsuan demi pencitraan,” tulis @Cimbara.

“Lho yg penting itu gagasan , kalo soal selfie itu kan proses, jgn di narasi kan kalo selfie itu buruk, yg penting bisa nipu orang bnyk,itu gagasan nya...!,” tulis @GrumpyOldMayn.

“Foto ditempat spt itu merupakan gagasan, mungkin dari situ akn mendapatkan narasi dan dari narasi itulah akn timbul karya, karya yg dinarasikan akn muncul gagasan sehingga gagasan akn berbentuk karya dan narasi *ribed,” tulis @Pink07Black.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Calon Presiden usungan koalisi perubahan Anies Baswedan mengaku dirinya kerap menemui masyarakat di berbagai daerah di Indonesia secara diam-diam. Dia mengaku safari politiknya itu memang sengaja ia rahasikan dari media massa sebab kedatangannya menemui masyarakat memang murni untuk mendengar keluh kesah mereka.

Baca Juga: Ngaku-ngaku Dirinya Habib, Borok Bahar Smith Kena Dibongkar Guru Gembul: Dia Pakai Hadits Palsu!

Baca Juga: Kader Partai Pendukung Anies Baswedan Aniaya Istri yang Sedang Hamil, PKS Langsung Diplesetin: Partai Kelainan Seksual!

Klaim itu disampaikan Anies Baswedan ketika menyampaikan pidato dihadapan ribuan pendukungnya di Tennis Indoor Senayan pada Minggu (21/5/2023). Dia mengaku kunjungan diam-diamnya itu dilakukan selama bulan Ramadhan 1444 H.

"Selama Ramadhan saya tirakat ke berbagai pelosok di banyak tempat. saya mendengar cerita mereka," kata Anies.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover