Hasil Korupsi Johnny Plate Disebut-sebut Masuk ke Kantong Tiga Parpol Besar, Mahfud MD Langsung Blak-blakan, Pasang Kuping Baik-baik!

Hasil Korupsi Johnny Plate Disebut-sebut Masuk ke Kantong Tiga Parpol Besar, Mahfud MD Langsung Blak-blakan, Pasang Kuping Baik-baik! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD angkat bicara menanggapi hebohnya kabar yang menyebut aliran dana hasil korupsi yang dilakukan politisi NasDem Johnny G Plate mengalir masuk ke kas tiga partai politik besar di Indonesia. 

Johnny Plate disinyalir menggelapkan uang negara sebesar Rp8 triliun dalam proyek pengadaan base transceiver station (BTS) 4G.

Mahfud MD mengaku telah mendengar desas desus kabar tersebut, namun dia belum bisa memastikan kebenarannya sebab pengusutan kasus ini tengah bergulir Kejaksaan Agung. Lantaran belum terbukti kebenarannya, Mahfud menganggap bahwa kabar tersebut hanya sebatas gosip di tahun di tahun politik. 

Baca Juga: Johnny Plate Nggak Bakal Dipenjara Kalau Ikut Jegal Pencapresan Anies Baswedan: Mega, Luhut dan Jokowi Akan Selamatkan Dia, Mereka Jahat!

"Ya, saya juga dapat berita itu, dengan nama-namanya gitu, tapi saya anggap itu gosip politik, Kita bekerja dengan hukum saja," kata Mahfud MD kepada wartawan Selasa (23/5/2023). 

Mahfud mengatakan, desas desus aliran dana haram masuk kantong parpol itu telah ia laporkan ke Presiden Joko Widodo. Kepala Negara lanjut Mahfud berharap agar kasus ini segera diusut tuntas. Namun demikian Jokowi mengatakan tidak akan ikut campur soal kasus tersebut. 

"Saya juga sudah lapor tentang itu ke presiden, 'pak saya tidak akan masuk ke soal ini'," kata Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini mengatakan, proses pembuktian soal aliran dana proyek BTS kepada tiga parpol akan rumit. Selain itu, pengungkapan isu tersebut bakal berpotensi menimbulkan kegaduhan politik di tanah air.

Baca Juga: Kelakuan Menjijikan Politisi PKS Bukhori Yusuf Kembali Dibongkar Ternyata Oh Ternyata Doyan Open BO dan Video Call Esek-esek

Baca Juga: Diduga Sindir Ganjar, Anies Malah Babak Belur, Pose Senyum Palsu Depan Gerobak Sampah Pas Kampanye Pilkada DKI Diungkit Lagi

Di sisi lain, Mahfud mempersilahkan pihak Kejaksaan RI atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan pengusutan.

"Ini pembuktiannya akan rumit dan mungkin akan menimbulkan kemelut keributan politik oleh sebab itu saya persilakan kejaksaan atau kpk untuk menyelidiki ini," katanya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover