Apresiasi PKS Usung Anies, Din Syamsuddin: Sosok Anies Figur yang Tepat untuk Indonesia ke Depan

Apresiasi PKS Usung Anies, Din Syamsuddin: Sosok Anies Figur yang Tepat untuk Indonesia ke Depan Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Din Syamsuddin menyebut langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) sudah tepat. Menurutnya, Anies figur tepat untuk membawa nama Indonesia ke depan. 

"Saya kira banyak dari kita, kaum cerdik pandai, kaum cerdas dan berakal, melihat sosok Anies Baswedan sebagai figur yang tepat untuk Indonesia ke depan," ujar Din usia menerima silaturahim pengurus DPP PKS di kediamannya kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Sudah Terima Perkara KDRT yang Diduga Dilakukan Politikus PKS Bukhori Yusuf, Bareskrim Beri Penjelasan Begini!

Eks ketua umum PP Muhammadiyah tersebut menganggap, Indonesia memerlukan pemimpin yang visioner, memahami cita-cita nasional, dan mampu untuk memobilisasi potensi rakyat Indonesia. Selain itu, RI butuh sosok yang mampu berdialog dengan kalangan di dunia internasional.

"Maka pilihan ini pilihan yang tepat dan saya berharap akan menjadi kenyataan. Dan secara khusus saya melihat perilaku PKS tentang pencapresan ini meletakkannya dalam satu keikhlasan, kelegowoan," ujar Din.

Baca Juga: Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay, Wapres Ma'ruf: Hati-hati Jangan Mudah Tertipu

Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu yang datang bersama fungsionaris partai berterima kasih telah diterima oleh Din. Dia menerangkan, kunjungan dan silaturahim tersebut adalah dalam rangka meminta nasihat, khususnya dalam kaitannya untuk memajukan Islam.

Syaikhu juga senang dukungan PKS terhadap Anies diapresiasi Din. Menurut dia, hal tersebut menjadi dukungan moral PKS dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Terutama dalam perjalanan ini kita juga segera mendapatkan pendamping beliau untuk maju di kontestasi di Pilpres 2024," ujar Syaikhu.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover