Jenderal Dudung Sebut Tuhan Bukan Orang Arab, Felix Siauw: yang Bilang Begini Nama-namanya Juga Arab, Abdurrahman!

Jenderal Dudung Sebut Tuhan Bukan Orang Arab,  Felix Siauw: yang Bilang Begini Nama-namanya Juga Arab, Abdurrahman! Kredit Foto: Instagram @felixsiauw

Ustadz Felix Siauw diduga menyindir Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman yang baru - baru ini mengaku selalu berdoa pakai bahasa Indonesia karena Tuhan yang dia yakini bukan orang Arab. Sindiran itu diungkap Felix Siauw lewat sebuah unggahan di akun instagram pribadinya, Jumat (3/12/2021). 

Felix mengaku heran dengan mereka yang mengaku tidak tertarik bahkan sering mengejek Arab, karena  nama- nama yang mereka pakai  kebanyakan mengandung unsur bahasa Arab, bukan bahasa Indonesia.  

Baca Juga: Jenderal Dudung Kena Sindiran Telak Felix Siauw: Kalau Saya Sih Sebagai Muslim Malu Tak Bisa Bahasa Arab

"Lucunya, yang bilang begini nama-namanya juga Arab. Abdullah, Abdurrahman, bukan bahasa Indonesia," kata Felix. 

Dalam unggahan yang sama Felix  Siauw mengaku malu jika seorang yang mengklaim diri sebagai muslim tapi tak bisa berbahasa Arab.  

"Kalau saya sih, sebagai Muslim malu tak bisa bahasa Arab. Bukan malah bangga, dan buat kontroversi di media," kata Felix Siauw.

Baca Juga: Buntut Tuhan Bukan Orang Arab, Suara Lantang Felix Siauw Senggol Jenderal Dudung Bikin Bergidik

Felix juga  mengakui  memang Tuhan bukan orang  Arab, sementara tata cara berdoa juga tidak masalah menggunakan bahasa apa saja selain bahasa Arab.

Hanya saja kata dia  Nabi Muhammad adalah orang Arab. Oleh karena itu sebagai seorang Muslim harus bisa berbahasa Arab demi bisa memahami lebih dalam ajaran Islam. 

"Tuhan bukan orang, apalagi orang Arab. Doa boleh dengan bahasa Arab, tak bisa bahasa Arab pun boleh berdoa," katanya lagi. 

"Hanya Rasulullah Muhammad itu orang Arab. Hanya Tuhan menurunkan Al-Qur'an dalam bahasa Arab yang nyata sehingga menjadi Muslim itu wajib belajar bahasa Arab. Bukan untuk jadi orang Arab, tapi untuk memahami agama," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini