Mensos Tri Rismaharini Blak-blakan Bansos Selama Kepemimpinannya Bukan Barang: Tapi Bentuk Uang, Saya Pegang, Alasannya...

Mensos Tri Rismaharini Blak-blakan Bansos Selama Kepemimpinannya Bukan Barang: Tapi Bentuk Uang, Saya Pegang, Alasannya... Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjelaskan bahwa bantuan sosial (bansos) dari pemerintah selama masa kepemimpinannya tidak lagi dalam bentuk barang. 

Risma mengatakan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mengubah penyaluran bansos dalam bentuk uang pada 2021 menjadi perintah bagi dirinya.

"Karena saya memegang arahan bapak presiden bahwa jangan bantu bentuk barang, tapi bantu bentuk uang. Itu saya pegang," kata dia pada Rabu (24/5/2023) seperti dilansir dari Antara.

Sehingga mulai 2021, tidak ada bansos beras di Kementerian Sosial (Kemensos). Risma juga secara tegas menolak untuk memberikan bansos dalam bentuk barang.

Baca Juga: Din Syamsuddin Blak-blakan Soal Anies Jadi Capres: Saya Tahu Rekam Jejaknya, Kakeknya Juga Pernah...

Risma mengatakan, pengawasan penyaluran dalam bentuk barang pasti lebih rumit dan akan memakan waktu. Seperti halnya program pemerintah beberapa waktu lalu untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng maupun BLT BBM diwujudkan dalam bentuk uang bukan barang.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover