Rizal Ramli Ngaku Rumahnya Diintai, Pria Diduga Intel Ini Langsung Minta Maaf Sambil Ketar-ketir Pas Diinterogasi: Saya dari Polres..

Rizal Ramli Ngaku Rumahnya Diintai, Pria Diduga Intel Ini Langsung Minta Maaf Sambil Ketar-ketir Pas Diinterogasi: Saya dari Polres.. Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kediaman mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, dikabarkan telah diintai oleh intel selama beberapa hari ini. Dilansir dari berbagai sumber, RR sudah mengonfirmasi kebenaran hal itu.

Rizal Ramli sendiri memang kerap membuka pintu rumahnya untuk tokoh sampai mahasiswa untuk berdiskusi berbagai macam persoalan bangsa. Namun, ia sendiri menyesalkan tindakan sejumlah oknum yang mengintai rumahnya.

Baca Juga: Setelah Dipanggil PDIP, Begini Ragam Curcol Gibran Rakabuming Raka: Megawati Bilang Gini, Simak!

“Negara quasi-otoriter itu ya negara intel, semua di-intelin demi kepentingan politik penguasa,” kata Rizal Ramli pada Senin (22/5/2023).

Ia kemudian menyebut bahwa tugas Polri yang multifungsi sudah terlalu jauh dari tugas pokok dan fungsinya (tupoki), berbeda dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sudah jauh dari dwifungsi sejak tahun 2000-an.

Rizal Ramli mengatakan, “Kapan Polri berhenti multi-fungsi? Reformasi Polisi sangat perlu. Jangan mau dijadikan sapu kotor politik kekuasaan.”

Setelah pengakuan itu, kini beredar video seorang pria berbaju hitam diduga merupakan intel yang mengintai rumah Rizal Ramli. Salah satu netizen yang mengunggahnya adalah pengguna akun @IniJalanKami.

Dalam video berdurasi 33 detik tersebut, pria itu mengaku bernama Johan. Gelagatnya juga tampak seperti orang yang ketar-ketir karena diduga ketahuan telah mengintai rumah Rizal Ramli.

“Jangan direkam dong,” kata Johan.

Saat ditanya dari mana asal dirinya, ia menjawab, “Dari Polres, jabatan umum.”

Baca Juga: Waduh.. Kondisi David Makin Membaik, Ternyata Penyidikan Sengaja Diperlambat Demi Ringankan Hukuman Mario Dandy?

“Di rumah Bang Rizal Ramli ini, dalam rangka apa masuk tanpa izin?” tanya pria yang merekam video itu.

Johan menjawab, “Udah, udah bang itu aja bang.”

Saat ditanya berapa orang yang mengintai, ia juga hanya menjawab, “Udah bang, cukup bang. Mohon maaf, mohon maaf, cukup bang ya. Udah lah bang.”

Perekam video itu pun memperjelas pertanyaannya, “Bertiga ya?”

“Iya bertiga,” tanggap Johan.

Ketika disinggung niatnya masuk rumah Rizal Ramli, ia mengatakan, “Enggak ada apa-apa bang.”

“Oknum polisi ketahuan oleh penjaga rumah Rizal Ramli. Mau apa dia? PASTI ATAS PERINTAH! Usut Tuntas Siapa Yang Perintahkan!” tegasnya saat mengunggah video itu, dikutip Populis.id dari cuitan akun @IniJalanKami yang diunggah pada Rabu (24/5/2023).

Hingga artikel ini ditulis, cuitan itu sudah dilihat lebih dari 289.000 kali dengan berbagai macam komentar dari netizen. Ada yang percaya kalau pria itu intel, ada yang menduga kalau ia hanya pencuri, dan sebagainya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover