PKB Disebut Usung Ganjar dan Mahfud MD Jadi Pasangan Duet di Pilpres 2024, Ternyata....

PKB Disebut Usung Ganjar dan Mahfud MD Jadi Pasangan Duet di Pilpres 2024, Ternyata.... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Video mencatut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 21 Mei 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa PKB resmi mengumumkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024. 

Baca Juga: Mau Jadi Cawapres, Cak Imin Lapor ke Jokowi: Para Kiai Dukung Koalisi Gerindra-PKB

“PKB DEKLARASIKAN MAHFUD MD DAN GANJAR PRANOWO UNTUK PILPRES 2024,” tulis kanal tersebut pada sampul video. 

“Siang ini PKB Resmi Umumkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Sebagai Pasangan Capres Cawapres 2024,” demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian dilakukan penelusuran untuk cek fakta, tidak benar PKB resmi mengumumkan Ganjar dan Mahfud sebagai pasangan capres-cawapres. 

Dilansir dari CNN Indonesia, Ketua DPP PKB Daniel Johan menegaskan partainya tetap bersama Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) meski sejumlah parpol telah mendukung Ganjar sebagai capres. 

Baca Juga: PA 212 Tolak Konser Coldplay, Ketua Umum PKB Cak Imin: Semua Lagunya Nggak Ada LGBT, Nggak Bakal Melawan Agama!

PKB saat ini tengah fokus memperkuat KIR bersama Gerindra. Ketua DPP PKB Faisol Reza menyebut partainya telah bekerja sama dengan Gerindra selama setahun belakangan ini. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi PKB resmi mengumumkan Ganjar dan Mahfud sebagai pasangan capres-cawapres adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada keterangan resmi yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover