KSP Akhirnya Bersikap Soal Kebocoran Informasi Sistem Pemilu, Begini Katanya

KSP Akhirnya Bersikap Soal Kebocoran Informasi Sistem Pemilu, Begini Katanya Kredit Foto: Istimewa

Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Juri Ardiantoro menanggapi dugaan bocornya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas perubahan sistem pemilu.

"Mengenai bocornya tentu MK punya standar bagaimana mengatasi atau bagaimana menyikapi beredarnya informasi putusan yang belum putus, putusan yang belum diputuskan," kata Juri di gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, pada Senin (29/5/2023).

Ia mengatakan MK bisa melakukan investigasi ataupun mengambil tindakan terhadap pihak-pihak yang membocorkan putusan tersebut.

"Apakah akan melakukan investigasi kemudian memberi treatment tertentu kepada pihak-pihak yang membocorkan, termasuk pihak-pihak yang mengamplifikasi mengenai isu bocornya putusan MK," jelasnya.

Selain itu, Juri memastikan pemerintah tetap konsisten terhadap UU dan menghormati setiap putusan yang dikeluarkan lembaga peradilan salah satunya MK.

Baca Juga: Mahkamah Konstitusi Buka Suara Terkait Klaim Denny Indrayana Soal Pemilu Coblos Partai, Begini Katanya

"Terkait putusan itu sendiri. Tadi saya sampaikan kita tunggu saja putusan dari MK seperti apa, pemerintah akan konsisten untuk melaksanakan apa yang menjadi perintah MK atau perintah undang-undang (UU)," bebernya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover